fajarfadAvatar border
TS
fajarfad
Skuad Inggris Dilarang Parade Jika Juara Euro 2020, Emang Bakal?

Sumber: Instagram @england

Skuad Timnas Inggris tidak diizinkan menggelar parade atau pawai kemenangan jika nanti mereka menjuarai Euro 2020. Hal tersebut berkaitan masih merebaknya wabah Covid-19.

Memang kini skuad Gareth Southgate tengah berada di jalur kemenangan, dan bisa melaju ke babak perempat final melawan Ukraina setelah mengalahkan Jerman.

Namun, jika saja juara, Harry Kane dan kawan-kawan tidak diperbolehkan menggelar parade atau pawai di kota London. FA dan pemerintah masih membahas perihal kebijakan tersebut.

Padahal, jika memang juara, ini akan menjadi yang pertama sejak terakhir kali memenangkan piala Eropa pada tahun 1966. Gelar juara juga akan jadi istimewa, karena Inggris belakangan selalu diremehkan.

Wabah Covid-19 masih melanda sejumlah negara, salah satunya Inggris. Maka dari itu, acara yang melibatkan keramaian di ruang publik belum bisa dilaksanakan.

Sebagai opsi, pemerintah memberi penawaran untuk menggelar perayaan gelar juara di Stadion Wembley dengan sejumlah ketentuan atau protokol kesehatan.

Mari kita tunggu bagaimana kelanjutan nasib kebijakan tersebut. Namun sebelum jauh memikirkan ke sana, memangnya Inggris bisa juara? Mungkin iya, mungkin tidak.

Sebetulnya tren Inggris cukup baik. Skuad The Three Lions belum terkalahkan sepanjang kompetisi, meski produktivitas gol mereka tidak bagus-bagus amat.

Masih banyak tim hebat menunggu Inggris di depan mata, ada Spanyol, Italia, dan Ceko yang belakangan menarik pehatian dengan dominasi serta gol-gol indah mereka.
0
375
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan