Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Kue Semprong Cemilan Jadul yang Tak Lekang Oleh Waktu


klik

Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga hari ini tetap sehat dan semangat tentunya.

Jumpa kembali dengan Thread Ane yang kali ini mengingatkan Agan Sista semua tentang kue jadul yang tak lekang oleh waktu. Apakah itu kue semprong.
Jadi gini Gan Sis kemarin itu Ane ke Pasar nah di toko penjual kue-kue kering itu tiba-tiba mata Ane tertuju pada kue yang menurut Ane sih legendaris banget, karena kue ini sudah ada sejak dulu kala.

Kue semprong adalah makanan kue kering yang berasal dari Indonesia. Kue ini berbentuk selinder atau panjang seperti pipa dengan rasa yang khas dan unik. Kue semprong juga hadir dalam bentuk lain, seperti bentuk segitiga dan persegi panjang. Rasa kue ini tidak terlalu manis dan akan renyah dan gurih ketika digigit. Wikipedia

dok.pri

Kue semprong ini biasanya ada pada saat hajatan Gan Sis, rasanya tidak terlalu manis pokoknya pas deh. Seiring perkembangan jaman rasa dari kue semprong ini ada beberapa macam, seperti rasa jahe, rasa moka, rasa kopi dan rasa original masih ada tentunya.

Kue ini tuh cocok banget untuk menemani saat santai, ketika minum teh atau kopi, atau pada saat kumpul keluarga. Apalagi di setiap hajatan kue semprong ini biasanya ada. Ada yang renyah banget dan ada yang sedikit keras, tapi Ane malah suka yang sedikit keras, ada sensasi kriuknya gitu.

dok.pri

Walaupun cemilan jadul kue semprong ini masih tetap ada, karena banyak penggemarnya juga sampai sekarang. Nah kemarin Ane pas kebetulan lewat ditawari deh kue semprong ini. Ane beli yang rasa jahe, wah ada rasa pedes-pedesnya, pokoknya mantap dah.

Harga kue semprong pun menurut Ane tidak mahal, satu bungkus kue semprong ini hanya dengan harga
Rp 4000 saja. Pantesan saja harganya terjangkau, jadi banyak peminatnya.
Bahkan ketika lebaran kue ini laris manis, sampai pembuatnya kewalahan kehabisan stock.

Jadi walaupun kue jadul masih ada penggemarnya sampai sekarang Gan Sis. Bagaimana pernah makan kue semprong, Ane bilangnya sih kue semprong bolong karena memang bolong tengahnya.

Okey deh Agan sista semuanya demikianlah Thread Ane kali ini tentang cemilan jadul. Sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga tercinta bye ...bye ...


Oponi pribadi
Sumber gambar dok.pri dan
klik
islamisdevi
anton2019827
masakwithismi
masakwithismi dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.8K
348
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan