alexstewartAvatar border
TS
alexstewart
Refrensi Karakter Anime Bungou Stray Dogs


Kita tentu saja sudah tidak asing dengan manga dan anime Bungou Stray Dogs, bukan? Manga yang release dari 2012 sampai sekarang masih sangat dinikmati oleh para penggemar anime. Namun tahukah kalian jika karakter-karakter pada seri ini berdasarkan nama seseorang di dunia nyata? Berikut selengkapnya!

1. Akiko Yosano

Akiko Yosano di manga dan anime adalah seorang wanita anggota Agensi Detektif Bersenjata, ia memiliki kemampuan penyembuhan yang langka. Sedangkan Akiko Yosano di dunia nyata adalah seorang penulis, penyair asal Jepang yang aktif pada akhir jaman Meiji, Taisho hingga awal Era Showa. 

2. Atsushi Nakajima



Atsushi Nakajima adalah protagonis utama dalam serial ini, ia juga salah satu anggota Agensi Detektif yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi harimau putih. Saat ia berubah menjadi harimau, kecepatan, stamina Atsushi juga meningkat menyesuaikan bentuk tubuhnya yang baru, ia juga memiliki kemampuan untuk meregenerasi selnya yang rusak dan dengan cepat menumbuhkan yang baru. 

Atsushi Nakajima di dunia nyata adalah seorang penulis novel yang lahir pada tahun 1909. Karya beliau yang terkenal adalah novel yang berjudul "The Moon Over the Mountain", yang juga menjadi refrensi kemampuan Atsushi (anime) yang disebut "Beast Beneath the Moonlight". 

3. Osamu Dazai


Osamu Dazai adalah anggota Agensi Detektif dan mantan anggota eksekutif organisasi bawah tanah. Ia memiliki kemampuan yang unik, yakni "meniadakan" segala bentuk serangan yang mengarah padanya. Saat di awal episode diceritakan bahwa ia sedang mencoba bunuh diri dengan menenggelamkan diri ke sungai, sebenarnya ini juga refrensi di dunia nyata. Dazai yang asli juga tewas bunuh diri tenggelam di sungai. 

Osamu Dazaidi dunia nyata penulis Era Showa Jepang. Beliau memiliki nama asli Tsushima Shuji. Dazai juga pernah menulis naskah sandiwara Shin Hamlet (The New Hamlet) dan dongeng Otogizohi  (Fairy Tales). Sejak masih di bangku kuliah, Dazai berulang kali mencoba bunuh diri atau bunuh diri bersama (shinjū). Pada 13 Juni 1948, ia tewas bunuh diri bersama Tomie Yamazaki kekasihnya, setelah menenggelamkan diri ke Sungai Tama.

4. Doppo Kunikida


Doppo Kunikida juga merupakan anggota Agensi Detektif, ia sering terlihat marah-marah dan kesal dikarenakan rekannya, Dazai yang berulang kali mencoba untuk bunuh diri. Dia juga sering mengatakan bahwa Dazai adalah orang yang malas. Doppo Kunikida juga memiliki kekuatan unik, ia dapat membuat benda-benda yang ditulisnya di kertas buku catatannya muncul dan dapat digunakan. Ia akan menulis dan kemudian merobek kertas (seperti summon) lalu benda yang ditulis akan segera muncul. Namun demikian, kemampuannya memiliki kelemahan besar, karena halaman-halaman buku catatannya terbatas dan mendapatkan yang baru itu mahal.

Doppo Kunikida di dunia nyata adalah seorang sastrawan yang lahir pada tahun 1871. ia dikenal sebagai salah satu perintis naturalisme dalam sastra Jepang. Ia memiliki nama asli Tetsuo Kunikida. Ia memiliki seorang istri yang bernama Nobuko Sasaki (yang juga tampil di anime Bungou Stray Dogs), namun sayang, mereka harus bercerai karena masalah ekonomi dan Doppo Kunikida menjadi stres karenanya.

4. Junichiro Tanizaki


Junichiro Tanizaki adalah kakak dari Naomi dan sekaligus anggota Agensi Detektif. Kemampuannya disebut sebagai "sasame yuki", yakni menciptakan ilusi di sekitarnya dengan media salju. 

Junichiro Tanizaki di dunia nyata adalah seorang penulis novel dan cerpen pada akhir Era Meiji hinga Pasca Perang Dunia II. Beliau lahir pada tahun 1886 dan meninggal pada usia 76 tahun. Naomi, nama adik Junichiro dalam anime merupakan refrensi dari novel Junichiro yang asli yang berjudul Chijin no Ai (The Fool's Love) yang diterjemahkan dalam Bahasa Inggris dengan judul Naomi.

6. Kenji Miyazawa


Kenji Miyazawa adalah seorang anak laki-laki berumur 14 tahun yang telah menjadi anggota Agensi Detektif. Meskipun sangat muda, ia mempunyai kemampuan super. Ia dapat mengangkat mobil dengan mudah atau menarik rambu jalan keluar dari semen. Dia bahkan dapat merobek pintu baja dari jenis yang sama seperti yang digunakan dalam brankas bank keamanan tinggi dari dinding. Itu juga tampaknya memberinya daya tahan manusia super, karena ia diserang di belakang kepala dengan pipa timah dan tidak menderita kerusakan parah apa pun (pukulan seperti itu dapat merusak atau membunuh seseorang).

Kenji Miyazawa di dunia nyata adalah seorang penulis novel di akhir Era Taisho dan awal Era Showa. Beliau lahir tahun 1896 dan merupakan seorang penulis cerita anak-anak. Karyanya yang terkenal adalah Kaze no Matasaburo, Gauche the Ceilist, dll.

7. Kyoka Izumi


Kyoka Izumi adalah anggota terbaru dari Agensi Detektif. Ia pertama kali diperlihatkan saat melakukan perjalanan di kereta dan bertemu dengan Atsushi Nakajima yang melindunginya dari serangan bom. Dia memiliki kemampuan untuk memanggil hantu dan mengikuti perintahnya. 

Berbeda di animenya, Kyoka Izumi di dunia nyata adalah seorang laki-laki. Beliau adalah seorang penulis novel, cerpen, dan drama kabuki Jepang yang aktif pada jaman sebelum peperangan. Kemampuan Kyoka Izumi untuk memanggil hantu adalah salah satu refrensi dari novelnya yang berjudul Demon Pond. 

8. Edogawa Ranpo


Edogawa Ranpo adalah salah satu anggota terbaik dari Agensi Detektif. Ia disebut sebagai orang yang berbakat tanpa kemampuan super. Bakatnya yang luar biasa, yang dinamai "Pengurangan Super", memungkinkannya untuk menyimpulkan "kebenaran" tentang situasi / kejahatan tertentu dan memberinya informasi lengkap seperti di mana menemukan bukti dan siapa pelakunya. dalam hitungan detik. Ranpo "mengaktifkan" kemampuan ini dengan mengenakan kacamata. Ketika Ranpo memutuskan untuk mengaktifkan "kemampuannya," ia akan dapat menemukan informasi dan petunjuk tentang situasi tertentu, sekecil apa pun, dan dengan mereka seketika membuat prediksi yang sangat tepat. Faktanya, sejauh ini tidak satu pun dari deduksinya diketahui salah atau tidak akurat. Akhirnya, terungkap bahwa ia dapat menyimpulkan semuanya hanya karena kecerdasannya yang luar biasa dan bahwa ia tidak memiliki kemampuan super.

Edogawa Ranpo di dunia nyata adalah seorang penulis yang lahir tahun 1984. Beliau dikenal karena menulis serial detektif. Beliau memiliki nama asli yakni Taro Hirai. Karyanya yang terkenal adalah Kogoro Akechi yang menceritakan serial tentang detektif swasta Kogoro Akechi.

9. Yukichi Fukuzawa


Yukichi Fukuzawa adalah pemimpin dari Agensi Detektif. Ia memiliki kemampuan untuk menekan kemampuan para anggotanya atau dengan kata lain dapat mengontrol kemampuan mereka. Ia juga memiliki kemampuan berpedang. Ia juga memiliki kemampuan reflek yang bagus untuk menghadapi musuh.

Yukichi Fukuzawa di dunia nyata adalah seorang penulis, ahli rangaku, samurai, penerjemah, pengusaha, dan dosen yang membangun Universitas Keio. Karyanya yang terkenal adalah Gakumon no Susume dan Bunmeiron no Gairyaku. Selain itu beliau juga aktif menulis esai dan satire tentang ekonomi, persamaan hak wanita, hubungan internasional, pendidikan, dll.

10. Arthur Rimbaud


Arthur Rimbaud adalah agen mata-mata yang dikirim untuk menyelidiki proyek misterius militer Jepang yang terkait dengan Arahabaki. Setelah ledakan Cone Street, ia kehilangan banyak ingatannya dan menyusup ke Port Mafia dengan nama lain Randou, naik ke pangkat sub-eksekutif. Kemampuan Rimbaud, menciptakan ruang iluminasi yang dapat dikendalikan penuh oleh Rimbaud. Dia mampu menyerap mayat dan menggunakannya sebagai kemampuannya.

Arthur Rimbaud di dunia nyata memiliki nama lengkap Jean Nicholas Arthur Rimbaud. Lahir di tahun 1854 di Charleville-Prancis. Karyanya yang terkenal adalah Lettre du Voyant, Les Déserts de l'amour, dll. 

11. Chuya Nakahara


Chuya Nakahara adalah mantan rekan dari Osamu Dazai saat masih di Port Mafia. Ia juga menjadi anggota eksekutif disana. Kemampuannya adalah manipulasi gravitasi. Ia dapat menciptakan ruang gravitasi dan mengontrolnya. Dia juga mampu menembak bola gravitasi terkompresi yang bertindak seperti lubang hitam yang menelan apa pun.

Chuya Nakahara di dunia nyata adalah seorang penyair di awal Era Showa. Beliau lahir di tahun 1907. Karyanya yang terkenal adalah Yagi no Uta, Arishi Hi no Uta, dll.

12. Ryunosuke Akutagawa


Ryunosuke Akutagawa adalah anggota dari Port Mafia yang memiliki kemampuan Rashomon. Dengan kemampuannya ini ia memiliki pergerakan dan reflek yang cepat, ia bahkan dapat mengembangkan kemampuannya lebih jauh lagi.

Ryunosuke Akutagawa di dunia nyata ialah seorang penulis cepen, novel yang dikenal dengan karya-karyanya Imogayu, Yobu no Naka, Jigokuhen, Hagokuma, dll. 

13. Ichiyo Higuchi


Adalah seorang mafioso di Port Mafia. Dia bekerja di bawah perintah Ryunosuke Akutagawa dan bertindak sebagai asisten dan pengawalnya. Higuchi memiliki kemampuan yang tidak diketahui, namun ia terbukti sangat mahir dengan senjata api. Dia diperlihatkan memegang pistol dan senjata sub-mesin beberapa kali, dan dapat dengan mudah memusnahkan kelompok hanya menggunakan senjata api.

Ichiyo Higuchi adalah nama pena penulis Jepang Natsu Higuchi yang juga dikenal sebagai Natsuko Higuchi. Ichiyo Higuchi seorang penulis cerpen di awal Era Showa. Fotonya terpampang di uang kertas 5.000 yen Jepang.

14. Koyo Ozaki


Koyo Ozaki adalah seorang eksekutif Port Mafia yang menggunakan kemampuan Golden Demon. Hantu yang menggunakan pedang. Itu adalah jenis kemampuan yang sama dengan Kyōka, tapi dia bisa mengendalikannya dengan keinginannya sendiri.

Koyo Ozaki di dunia nyata adalah seorang pria kelahiran tahun 1868 yang memiliki nama asli Takutaro Ozaki. Beliau adalah seorang penulis novel dan penyair.

15. Michizo Tachihara


Michizō Tachihara adalah anggota kelima dan terakhir dari unit khusus Hunting Dogs, yang beroperasi secara tertutup sebagai mafoso Port Mafia dan pemimpin batalion Black Lizard. Dia memiliki kemampuan ferrokinesis, kemampuan untuk memanipulasi logam. Dia memiliki kemampuan nama yang tidak dikenal yang memberinya ferrokinesis, kemampuan untuk memanipulasi logam. Hal ini memungkinkan Tachihara untuk mengontrol objek logam dari jarak jauh, terutama pisau Hunting Dogs dan senjatanya.  Sebagai Hunting Dogs, Tachihara menjalani pelatihan dan eksperimen intensif, membuatnya secara fisik lebih kuat dan lebih tahan lama daripada =manusia rata-rata dan pengguna kemampuan.

Michizo Tachihara di dunia nyata adalah seorang penyair dan arsitek yang lahir pada tahun 1914. Ia meninggal dunia di usia yang sangat muda yakni 24 tahun (seumur gue anjay T^T) karena penyakit tuberkulosis. 

16. Motojiro Kajii


Motojiro Kajii adalah anggota dari Port Mafia yang memiliki kemampuan Lemon Bomb. Ia dapat membuat bom dari bentuk lemon dan mencegahnya mengalami damage akibat ledakan dari bom lemon yang ia buat sendiri.

Motojiro Kajii di dunia nyata adalah seorang penulis cerpen. Kemampuan Kajii yaitu lemon bomb adalah refrensi dari novel aslinya yang berjudul Lemon (Remon).

17. Ogai Mori

adalah seorang boss dari Port Mafia. Ia memiliki kemampuan Vita Sexualis, adalah kemampuan yang memungkinkan Mori memanggil dan 'mengatur' kepribadian Elise dengan cara apa pun yang diinginkannya, dia dapat membuatnya melayang, mengejar musuh dengan kecepatan tinggi, dan membuatnya menyelamatkannya. Dia dapat memanggil Elise sesuka hati dan membuatnya menyerang musuh-musuhnya dengan rentetan peralatan medis besar.

Ogai Mori di dunia nyata adalah seorang novelis, penerjemah, kritikus, dokter militer, dan birokrat. Ia lahir di tahun 1892. Karyanya yang terkenal adalah Masui, Wita, Niwatori, Kinka, Sakazuki, dll. 

18. Ryuro Hirotsu


Ryuro Hirotsu adalah anggota Port Mafia dan Komandan Black Lizard. Ia memiliki kemampuan untuk menerbangkan sesuatu apapun yang disentuhnya. Ryuro Hirotsu di dunia nyata memiliki nama asli Naoto Hirotsu yang lahir pada tahun 1861. Ia terkenal dengan penulis novel tragedi di Jepang.

19. Sakunosuke Oda

adalah anggota Port Mafia yang muncul dalam novel spin-off Osamu Dazai and The Dark Era. Nama kemampuannya adalah flawless. Flawless adalah kemampuan yang memungkinkan Oda untuk memprediksi 5-6 detik di masa depan. ni adalah kemampuan yang sangat kuat yang membuat sebagian besar serangan kejutan tidak berguna, karena Oda dapat melihat mereka datang 5 detik sebelumnya. Namun, ia memiliki keterbatasan. Misalnya, karena Oda hanya dapat melihat 5-6 detik di depan, jika waktu antara memicu jebakan dan Oda menyadari bahwa dia dalam bahaya lebih lama dari 5-6 detik, maka Oda tidak akan dapat menggunakan kemampuannya untuk menyelamatkan dirinya sendiri

Sakunosuke Oda di dunia nyata adalah seorang penulis. Ia lahir pada tahun 1913. Ia meninggal dunia di usia muda yakni 33 tahun. Karya-karyanya yang terkenal adalah Aki Fukaki, Meoto Zenzai, dll.

20. Kyusaku Yumeno

adalah anggota Port Mafia dengan kemampuan Dogra Magra. Dogra Magra adalah kutukan pengontrol pikiran yang mengutuk target atau 'penerima' dengan merusak kesadaran mereka dengan halusinasi, menyebabkan mereka menyerang semua orang yang terlihat tanpa mempedulikan siapa mereka. ; sekutu atau musuh, teman atau musuh.

Kyusaku Yumeno di dunia nyata adalah seorang pria yang lahir pada tahun 1886 dan merupakan seorang penulis. Dalam karyanya ia kerap kali menulis novel detektif, fiksi, dan horor. Kemampuan Yumeno (anime) Dogra Magra adalah refrensi dari novel aslinya yang diterjemahkan dalam bahasa Prancis yang juga berjudul Dogra Magra.

[LAIN-LAIN]

21. Edgar Allan Poe



22. Herman Melville



23. Howard Phillips Lovecraft



24. John Steinbeck



25. Lucy Maud Montgomery



26. Margaret Mitchell



27. Mark Twain


28. Nathaniel Hawthorne


29. André Gide



30. Agatha Cristie



31. Jules Verne


32. Herbert George Wells



33. Tatsuhiko Shibusawa


34. Alexander Pushkin



35. Fyodor Dostroyevsky



36. Ivan Goncharov



37. Mushitarou Oguri



38. Nikolay Gogol



39. Ango Sakaguchi



40. Natsume Soseki 

nunu403
NadarNadz
nona212
nona212 dan 120 lainnya memberi reputasi
121
26K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan