Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Sah, Virgin Galactic Sudah Mendapat Persetujuan Jadi ANGAP
Foto ilustrasi pesawat angkut luar angkasa (dream chaser) | space.com


Perusahaan Virgin Galactic dikabarkan sudah mendapat persetujuan secara resmi untuk mengangkut warga sipil ke luar angkasa. Dalam arti Virgin Galatic akan jadi ANGAP (Angkutan Antar Planet), jadi bagi warga sipil yang punya cuan banyak bisa jalan-jalan ke luar angkasa.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) telah memberikan lisensi kepada perusahaan Virgin Galatic, dimana lisensi inilah yang dibutuhkan untuk membawa penumpang ke luar angkasa di masa mendatang.

Hal tersebut adalah peluang bisnis yang menggiurkan ungkap CEO Virgin Galatic, Michael Colglazier. Ia juga mengungkapkan jika untuk mendapatkan lisensi ini sangat sulit dan banyak hambatan.

Foto ilustrasi pesawat angkut luar angkasa (dream chaser) | spacebews.com


CEO juga menyampaikan, izin komersial yang kami miliki sejak 2016 masih berlaku, tetapi kami sekarang diizinkan untuk mengangkut penumpang ketika kami siap, yang tentu saja merupakan tonggak sejarah yang luar biasa bagi perusahaan.

Administrasi Penerbangan Federal sebelumnya memberi Virgin Galactic lisensi untuk melakukan penerbangan luar angkasa namun perusahaan belum siap melakukan misi tersebut, sejauh ini pihak Virgin Galatic juga belum ada pemberitaan tentang persetujuan penggunaan ISS (Internasional Soace Station) dari Badan Antariksa Amerika.

Jadi untuk mengamankan lisensi ini, Virgin Galatic melakukan perbaikan lisensi yang bertujuan untuk memungkinkann perusahaan dapat mengangkut para peserta yang ingin melakukan pariwisata luar angkasa, harus terlebih dahulu memesan atau membeli tiket komersial kepada Virgin Galatic.

Foto ilustrasi pesawat angkut luar angkasa (dream chaser) | space.com

Perusahaan juga sudah menyelesaikan program verifikasi 29 item sebagai syarat Administrasi Penerbangan Federal, dan saat ini Virgin Galatic sedang menyelesaikan dua persyaratan terakhir yaitu melakukan uji penerbangan ke luar angkasa.

CEO Colglazier mengatakan uji coba kedua
syarat tersebut adalah untuk nenguji sistem kontrol penerbangan pesawat ruang angkasa dan sistem navigasi inersia.

Atas keberhasilan mendapatkan lisensi, saham Virgin Galactic naik sebanyak 22% setelah pengumuman tersebut, dan saham naik menjadi sekitar $50 dalam minggu ini, dan diprediksi akan meningkat terus.



Referensi: space.com - Virgin Galactic can fly passengers to suborbital space, FAA says
pakisal212
asamboigan
anton2019827
anton2019827 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan