BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Benarkah Jadon Sancho itu Hebat dan Jadi Solusi buat Manchester United?
Kenapa Jadon Sancho sangat diminati Manchester United? Siapa klub lain yang menjadi pesaing Setan Merah mendapatkan winger Borussia Dortmund ini? Boleh dong penasaran, apa iya pemain ini emang jago?


Jadon Sancho (DW)


Dari baca-baca di SkySports, selain Manchester United, ada 3 lagi klub yang disebut juga ingin mendapatkan Jadon Sancho. Entah benaran serius atau hanya meramaikan, Liverpool disebut sempat tertarik. Juga Chelsea.

Tentu klub satu lagi adalah Borussia Dortmund yang memboyong Sancho dari Manchester City seharga 8 juta pound dan ingin mempertahankannya. Musim lalu, Sancho berkontribusi lewat 16 gol dan 18 assist di Bundesliga.

Sejak debut di Dortmund pada usia 17 tahun dan 210 hari, Oktober 2017, Sancho terlibat lebih dari 100 gol Dortmund di semua kompetisi.


Nah, sejak musim 2018-2019, ketika Jadon Sancho mulai menjadi pemain reguler di Dortmund, ia memberikan 41 assist di Bundesliga. Kalau mau dibandingkan dengan pemain lain di liga-liga top Eropa dalam kurun waktu yang sama, jumlah asisst Sancho hanya ada di bawah Thomas Muller dan Lionel Messi.



Kini, Dortmund sudah melepas Sancho ke Man. United. SkySports menyebut angka 73 juta pound sebagai mahar kepindahan. Mahal? Tergantung kontribusi di lapangan dong.

Pastilah fans Man. United mulai membandingkan dengan kedatangan Paul Poga dari Juventus dengan biaya 89 juga pound pada Agustus 2018.

Apakah Jadon Sancho, yang dibesarkan Manchester City, akan jadi solusi bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk menambah daya serang Man. United? Daerah operasional Sancho lebih banyak di sisi kanan, namun sebagai winger ia bisa juga bermain di kiri atau di belakang striker bila dibutuhkan.


Jadon Sancho & Pep Guardiola (@ManCity)


Mantan pemain timnas Inggris, John Barnes, sudah mengatakan bahwa Jadon Sancho bukanlah solusi bagi sayap kanan Man. United.

"Man. United sudah punya banyak pemain bagus di lini depan. Yang dibutuhkan adalah konsistensi dan pertahanan yang kuat." Begitu kata John Barnes. Eh, ini bukan karena John Barnes dikenal sebagai legenda Liverpool kan?


Jadon Sancho di timnas Inggris (Bavarian Football)


Ayooo fans Man. United, kalian masuk golongan yang mana: percaya Sancho bakal jadi solusi atau menganggap pemain ini biasa saja?
0
348
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan