caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
5 Destinasi Wisata Menarik Di Jayapura
Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam! emoticon-Hai

Welcome to my thread.. emoticon-Cendol Gan

Kali ini gue akan membahas 5 destinasi wisata di Jayapura yang menarik untuk dikunjungi. Gue bahas ini karena kan kurang lebih 100 hari lagi PON XX Papua 2021 akan digelar, jadi gue pengen aja gitu membahas hal-hal menarik yang ada di Papua selain ajang PON XX itu sendiri.

Jayapura adalah ibu Kota Provinsi Papua dan termasuk salah satu kota besar disana. Sebenarnya kota ini lebih dikenal sebagai kota bisnis, tapi disana juga kita bisa menemui berbagai destinasi wisata kekinian yang indah. Selain panorama alam yang masih asri, deretan wisata disana juga menyajikan lokasi-lokasi foto yang instagramable.

Mau tahu apa saja? Berikut jawabannya!

1. Jembatan Holtekamp, Teluk Youtefa

Spoiler for :


Jembatan ini merupakan ikon Kota Jayapura yang membentang diatas teluk Youtefa. Bentuk jembatannya melengkung dan berwarna merah. Jembatan Holtekamp menghubungkan Jayapura dengan Distrik Muara Tami.

Pemandangan jembatan Holtekamp kontras dengan birunya Samudra Pasifik, maka akan terlihat lebih indah jika difoto dari kejauhan. Seperti jembatan-jembatan yang ada di luar negeri.

2. Bukit Jokowi

Spoiler for :


Bukit ini jadi hits karena kunjungan Presiden Joko Widodo pada tahun 2014 silam. Lokasinya berada di Kawasan Skyline, kota Abepura. Selain menyajikan spot-spot foto instagenic, disana juga kita bisa menemukan aneka makanan dan minuman untuk bersantai.

3. Bukit Teletubbies

Spoiler for :


Bukit Teletubbies terletak di Doto Lama, Waibu, Jayapura. Bukit ini berhasil memikat banyak turis karena hamparan rumputnya yang hijau dan suasananya yang sejuk. Kita bisa mendapatkan spot foto yang indah dengan latar belakang bukit dengan hamparan rumputnya yang hijau dan suasananya yang sejuk.


4. Café Payung

Spoiler for :


Café Payung merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup unik di daerah Angkasapura, karena area ini dulunya punya tingkat kriminalitas tinggi sebelum dijadikan destinasi wisata. Disana, kita bisa melihat dekorasi unik yang berupa paying warna-warni digantung. Dari sini kita juga bisa menikmati panorama Jayapura dari ketinggian. Aneka kulinernya pun sangat menggugah selera.

5. Pantai Base G

Spoiler for :


Pantai Base G memiliki keindahan yang tak kalah menakjubkan dengan pantai-pantai di Thailand dengan pasir putihnya yang menawan mata. Ombaknya yang tenang menambah daya Tarik dari pantai ini. Selain itu, pantai ini juga menyimpan sejarah yang berkaitan dengan Perang Dunia II.

Anyway, karena lagi bahas destinasi wisata di Jayapura, sekalian aja gue mau mengingatkan bahwa PON XX Papua 2021 akan diselenggarakan pada tanggal 2-15 Oktober. Ayo dukung pelaksanaan PON XX Papua 2021, GanSist! Mari kita doakan semoga ajang ini bisa berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun.
Cari informasi lebih lanjut tentag PON disini, yuk!

Spoiler for :



Diubah oleh caryancanda 28-06-2021 22:53
asamboigan
evywahyuni
anton2019827
anton2019827 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan