RickyAdrAvatar border
TS
RickyAdr
5 Rekomendasi Restoran Mexico Terbaik di Jakarta Selatan


Dari banyaknya restoran yang menyajikan menu makanan dari luar negeri di Jakarta Selatan, restoran bernuansa negara Mexicobisa dijadikan bahan pertimbangan untuk tujuan akhir pekan Agan.

Sajian makanan khas Mexico, seperti Taco atau Buritto, dan diakhiri dengan segelas Margarita, pasti akan membuat lidah Agan ketagihan dengan cita rasa unik yang dimilikinya. Untuk menikmati jenis hidangan tersebut, Agan tidak perlu khawatir dimana menemuinya. Karena, sekarang Agan bisa menikmati makanan khas Mexico ini di beberapa restoran yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Kali ini, Ane akan berbagi tips dalam memilih restoran Mexico di Jakarta Selatan. Simak selengkapnya rekomendasi restoran Mexico terbaik yang bisa Agan jadikan referensi. Restoran seperti El Asador, Chileco Mexican Grill, Taco Local, hingga LOLA ada dalam rekomendasi Ane. Pastikan sebelum memilih restoran Mexico, simak dahulu artikel ini sampai selesai, ya!


Cara memilih restoran Mexico

Pada dasarnya, restoran Mexico identik dengan hidangan makanan seperti Buritto, Nachos, Guacamole, hingga Quesadilla. Disamping itu, Agan juga harus memperhatikan faktor lain dalam memilih restoran Mexico. Untuk mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat menghabiskan waktu di restoran Mexico, Ane akan memberikan tips singkat untuk Agan. Simak hingga selesai, ya!


• Pilih restoran Mexico dengan varian menu hidangan yang beragam

Restoran Mexico di Jakarta Selatan memang identik dengan menu hidangan seperti Nachos, Burrito, Taco, hingga Quesadilla. Akan tetapi, Ane merekomendasikan Agan untuk memilih restoran Mexico dengan varian menu hidangan yang lebih bervariasi. Pemilihan restoran dengan jumlah menu yang beragam akan memberikan Agan pilihan jenis hidangan yang bervariasi sesuai dengan selera Agan.


• Nuansa restoran yang khas ala Mexico akan memberikan pengalaman yang berkesan

Menyantap hidangan asal Mexico akan lebih nikmat jika berada dalam restoran yang juga mengusung konsep dekorasi ala negeri Sombrero. Oleh karena itu, pastikan Agan memilih restoran yang mempunyai nuansa negeri Mexico yang cukup mencolok.

Sebelum memilih restoran, perhatikan interior di restoran Mexico tersebut. Akan lebih baik jika di dalam restorannya terdapat ornamen khas Mexico, seperti roda kayu dan batik a la Mexicana. Restoran Mexico yang mempunyai pelayan dengan dilengkapi pakaian tradisional Mexico juga bisa Agan jadikan pertimbangan agar menambah kesan pengalaman Agan saat berkunjung ke restoran Mexico.


• Pastikan restoran Mexico yang ingin dituju sesuai dengan budget yang dimiliki

Jika ini adalah pertama kalinya Agan berniat untuk mengunjungi restoran Mexico, Ane ingatkan agar Agan memperhatikan harga hidangan yang ada di daftar menu. Pastikan restoran Mexico yang akan Agan kunjungi sesuai dengan budget yang dimiliki. Memilih restoran Mexico dengan tarif yang lebih rendah dari budget dapat membuat Agan bisa memesan hidangan dalam jumlah yang banyak dan beragam.

Restoran Mexico yang menyajikan hidangan dengan harga yang relatif murah tidak berarti berkualitas cita rasa yang rendah. Begitu pun sebaliknya, hidangan dengan harga yang relatif mahal tidak memberikan jaminan hidangan tersebut berkualitas. Meski begitu, Agan tidak perlu khawatir, karena ulasan dari konsumen bisa menjadi panduan Agan untuk memilih restoran Mexico yang dituju.


• Pertimbangkan jarak restoran terdekat agar dapat sampai ke tujuan dengan tepat waktu

Terdapat puluhan restoran Mexico yang berlokasi di Jakarta Selatan. Namun, Ane merekomendasikan Agan agar juga selektif dalam memilih restoran Mexico berdasarkan jarak tempuh dari lokasi tempat tinggal Agan ke restoran Mexico yang ingin dikunjungi.

Oleh karena itu, pilih restoran Mexico yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Agan. Jarak restoran yang dekat dari tempat tinggal, akan menghemat waktu perjalanan dan tenaga Agan saat sampai di restoran.


• Ulasan dari konsumen dapat menjadi pertimbangan penting dalam memilih restoran

Restoran Mexico yang berkualitas baik umumnya akan memiliki ulasan yang positif dari konsumen. Begitu pun sebaliknya, restoran Mexico yang berkualitas rendah tentunya akan memiliki ulasan negatif dari konsumennya.

Oleh karena itu, perhatikan baik-baik ulasan dari restoran Mexico yang akan Agan kunjungi. Pastikan restoran Mexico yang menjadi tujuan Agan memiliki banyak ulasan positif dari konsumen. Hindari berkunjung ke restoran Mexico yang mempunyai reputasi negatif dari konsumen.




5 Rekomendasi restoran Mexico terbaik di Jakarta Selatan

Restoran Mexico terbaik tentunya adalah yang sesuai dengan penjelasan tips singkat yang telah Ane berikan untuk Agan. Pastikan Agan telah memahami tips yang Ane berikan, agar pengalaman Agan bersantap di restoran Mexico menjadi berkesan. Jangan sampai restoran Mexico yang sudah dikunjungi malah tidak cocok dengan kriteria yang Agan inginkan, ya!
Nah, Ane telah menyiapkan rekomendasi restoran Mexico terbaik. Jadikanlah sebagai referensi Agan sebelum Agan berangkat menuju ke restoran.


5. Taco Local

Taco Local menjadi salah satu restoran Mexico yang populer di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Agan dapat menemukan banyak sekali hidangan khas Mexico yang bervariasi. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu menguras isi dompet Agan.

  • Biaya rata-rata: Rp. 200.000 untuk dua orang
  • Waktu buka: 11.00 – 22.00 WIB
  • Lokasi: Pelaspas Dharmawangsa, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Jakarta Selatan.



4. CHILECO Mexican Grill

Apabila Agan sedang berada di IDX Tower, Ane merekomendasikan Agan untuk menyantap makanan khas Mexico di CHILECO Mexican Grill. Berlokasi di dalam gedung, menjadi keunggulan tersendiri untuk restoran ini. Agan bisa menjelajahi area sekitar sebelum atau sesudah menyantap makanan di CHILECO Mexican Grill.

  • Biaya rata-rata: Rp. 160.000 untuk dua orang
  • Waktu buka: 07.30 – 20.00 WIB
  • Lokasi: IDX, Tower 1, Lantai 1, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta Selatan.



3. LOLA
Jika Agan berniat untuk mengadakan pesta dengan kolega di restoran Mexico, Ane merekomendasikan LOLA sebagai tempat tujuan Agan. Mengusung konsep bar dengan nuansa Mexico, LOLA sudah menjadi daya tarik sendiri bagi kaum muda di Senopati.

  • Biaya rata-rata: Rp. 500.000 untuk dua orang
  • Waktu buka: 17.00 – 01.00 WIB
  • Lokasi: Jl. Gunawarman No.21, Senopati, Jakarta Selatan.



2. El Asador
El Asador, restoran Mexico yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, memang terkenal akan estetika interior yang dimilikinya. Konsumen yang datang ke El Asador akan dimanjakan dengan visualisasi ala negeri Mexico yang terdapat di setiap sudut ruang restoran. Selain itu, El Asador juga menyajikan hidangan yang sangat bervariasi.

  • Biaya rata-rata: Rp. 350.000 untuk dua orang
  • Waktu buka: 12.00 – 21.00 WIB
  • Lokasi: Kemang Point Building, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta Selatan



1. Amigos Bar & Cantina

Apabila Agan ingin menyantap makanan dengan nuansa yang mirip dengan negeri Sombrero, Ane merekomendasikan Amigos Bar & Cantina untuk Agan. Penggunaan dekorasi yang penuh dengan kayu-kayuan dan pernak-pernik di sekitarnya, akan membuat pengalaman makan Agan semakin berkesan.

  • Biaya rata-rata: Rp. 300.000 untuk dua orang
  • Waktu buka: 10.00 – 22.00 WIB
  • Lokasi: Kemang Club Villas, Jl. Kemang Selatan 1, Kemang, Jakarta Selatan






Kesimpulan

Restoran Mexico menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, karena keunikan nuansa restoran dan jenis hidangan yang disajikannya. Akan tetapi, Agan perlu menentukan lebih dahulu restoran Mexico yang akan Agan kunjungi. Pastikan Agan memperhatikan tips singkat dan rekomendasi yang telah Ane berikan dalam memilih restoran Mexico terbaik. Dijamin, pengalaman Agan ke restoran Mexico akan sangat berkesan!
Diubah oleh RickyAdr 12-03-2021 07:09
cumipenjara
mamaproduktif
bedypop
bedypop dan 4 lainnya memberi reputasi
5
6.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan