Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Curug Kembar Cihideung Sukabumi, Surga Tersembunyi Yang Menguji Adrenalin
Curug Kembar, Sukabumi Selatan



Assalamualaikum, sahabat kaskus ....




Berbicara tentang keindahan alam di tanah air seakan tak ada habisnya. Banyak surga yang tersembunyi di pelosok yang keindahannya masih belum ternodai tangan-tangan jahil.

Seperti tempat yang akan saya share di thread kali ini. Salah satu hidden gem yang ada di Sukabumi. Kabupaten Sukabumi bagian selatan memang terkenal sebagai daerah dengan alam dan yang indah. Dari mulai pegunungan hingga pantai.



Kali ini saya ingin menguji adrenalin dengan mengunjungi spot air terjun yang sedang hits di kalangan penjelajah. Curug kembar Cihideung, adalah air terjun kembar yang terletak di desa Sindangraja, kecamatan Curug Kembar Kabupaten Sukabumi.




Awalnya mendengar dari keponakan yang menikah dengan orang dari desa Sindangraja. Dia mengajak untuk menjelajahi keindahan kampung halaman suaminya.

Mengunjungi curug kembar adalah paket lengkap mengunjungi dua Curug. Karena di satu lokasi tepatnya di hilir curug kembar terdapat satu curug lagi.



Memasuki gerbang area wisata alam ini kita disambut kerimbunan hutan pinus yang merupakan milik negara. Jalan utamanya sudah bagus dengan aspal yang mulus, hanya memasuki gerbang masih jalan berbatu namun rapih.



Saya beserta keponakan dan keluarganya berangkat dengan mobil pribadi. Pengunjung sudah lumayan ramai di jam 10 pagi. Sampai di bukit utama sudah terlihat dan terdengar bunyi derasnya debit air curug kembar. Lalu hamparan terasering sawah dan lembah yang menghijau.





Dari bukit pinus kami harus menuruni tangga seribu. Tangga ini baru selesai dibangun oleh pemerintah kabupaten Sukabumi. Tangga ini menuju lembah tempat aliran sungai dari curug kembar.

Di renteran tangga inilah kami bisa berfoto atau selfi dengan background yang indah. Setelah menyeberangi sungai tibalah di air terjun yang begitu indah ini.





Kebetulan airnya sedang karena tidak turun hujan. Puas menikmati kesegaran air di curug ini. Kami naik kembali, untuk mencicipi kesegaran es doger dan bakso urat pedas yang ada di bukit pinus.





Menikmati kuliner segar di bawah rimbunnya pinus sangat berbeda sensasi nya. Di sini ada bangku-bangku Kayu untuk pengunjung bersantai, ada juga toilet dan mushola kecil.



Tak lama datang komunitas motor yang akan berkemah di sini. Terlihat seru kebersamaan yang mereka perlihatkan. Bukit ini sering dipakai sebagai bumi perkemahan.



Untuk tiket masuk gratis: hanya perlu membayar uang parkir sekitar 10k.
Pokonya untuk yang suka adventure curug ini cocok banget buat nguji adrenalin. Tempat yang instagenic dan sejuk. Dijamin puas untuk foto-foto.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di thread berikutnya.

Cintai alam Indonesia.

emoticon-Bangga Pake Batikemoticon-Bangga Pake Batik


Opini pribadi
Gambar: dokpri
Grup Facebook Wisata Sukabumi
Diubah oleh zatilmutie 29-05-2021 05:19
trifatoyah
japarina
enyahernawati
enyahernawati dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan