Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baguse22Avatar border
TS
baguse22
Datangi Makam Nyi Rantamsari Sosok Penguasa Lautan Selatan
Dijelaskan langsung oleh sang kuncen, yang dipilih langsung oleh 40 mbah di candi ini dan dijelaskan tentang sejarah candi pangkuan, bahwa makam nyi rantamsari sang penguasa brebes selatan serta manusia pertama yang menginjakan kaki di brebes. berada di sini serta makam ghatotkaca dan gajah mada. Tugu yang sangat terkenal siapa saja yang bisa mengangkat cita citanya akan terkabulkan



Siapa yang tak kenal dengan Nyi Rantamsari sosok yang pertama kali memginjakan kakinya dibrebes selatan dan menjadi penguasa laut selatan, sosoknya yang kerap digambarkan wanita sangat cantik, hingga siapapun yang melihatnya pasti terkagum bahkan tergoda dengan kecantikannya.

Nyi Rantamsari sangat ditakuti oleh beberapa masyarakat cirebon, tegal, brebes dan sekitarnya..
Ada yang mengatakan juga Nyi Rantamsari adalah adik dari nyi roro kidul. Oke mari kita berbicata tentang nyi roro kidul
Dalam mitologi Jawa, Kanjeng Ratu Kidul merupakan ciptaan dari Dewa Kaping Telu yang mengisi alam kehidupan sebagai Dewi Padi (Dewi Sri) dan dewi alam yang lain. Sedangkan Nyi Roro Kidul mulanya merupakan putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya karena ulah ibu tirinya. Dalam perkembangannya, masyarakat cenderung menyamakan Nyi Roro Kidul dengan Kanjeng Ratu Kidul, meskipun dalam kepercayaan Kejawen, Nyi Roro Kidul adalah bawahan setia Kanjeng Ratu Kidul.

Kedudukan Nyi Roro Kidul sebagai Ratu-Lelembut tanah Jawa menjadi motif populer dalam cerita rakyat dan mitologi, selain juga dihubungkan dengan kecantikan putri-putri Sunda.

Diubah oleh baguse22 11-04-2021 14:33
0
2.6K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan