Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

betiatinaAvatar border
TS
betiatina
Galau Jadi IRT Tidak Produktif? Coba Beberapa Bisnis Rumahan Ini
Usaha rumahan yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga



Menjadi ibu rumah tangga sebenarnya menjadi pilihan yang berat bagi setiap wanita yang sudah menikah, pasalnya sebelum menikah biasanya wanita memiliki pekerjaan atau berkarir di beberapa bidang, namun setelah menikah mereka harus merelakan karirnya untuk mengurus rumah tangga.

Sista tidak perlu khawatir meskipun tinggal di rumah saja sambil mengasuh anak, ternyata ada beberapa pekerjaan yang bisa digeluti juga.

Inilah beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah tanpa harus meninggalkan anak-anak dalam waktu yang cukup lama misalnya dari pagi atau sore sesuai jam kerja kantoran.

1. Kuliner



Bisnis kuliner ini bisa dilakukan dirumah saja loh Sista, apalagi jika penjualannya dilakukan secara online dan para pembeli datang sendiri ke rumah tanpa pengantaran ke tempat masing-masing.

Bisnis kuliner ini bisa meliputi pembuatan kue , aneka cemilan, lauk atau bahkan makanan setengah jadi seperti ayam ungkep yang tinggal goreng atau ikan bumbu.

Bisnis yang awalnya kecil-kecilan ini sudah banyak yang berkembang sehingga mereka memiliki catering loh.

2. Kerajinan



Nah bisnis kerajinan ini juga bisa dilakukan oleh Sista di rumah saja. Kerajinan ini meliputi menjahit, membuat tas, assesoris manik-manik, membuat Mahar, gantungan kunci dan sebagainya.

Bisnis ini bisa dilakukan dirumah bahkan sambil mengasuh anak karena sifatnya lebih santai.

3. Ollshop



Sekarang ini sedang marak bisnis online shop atau membuat toko di rumah dan penjualannya dilakukan secara online. Barang-barang yang dijual di toko online bisa meliputi perkakas rumah tangga, kosmetik, baju dll.

Sista bisa membelinya secara online juga yang dikirim ke rumah lalu menjualnya juga secara online melalui media sosial. Untuk pendistribusian barang yang dibeli atau dijual pun bisa melalui pengiriman atau mrnggunakan jasa kurir. Sehingga Sista tidak perlu keluar rumah terlalu lama meninggalkan anak-anak untuk berjualan.

4. Menulis

Bisnis ini Sista bisa memanfaatkan digital literasi, yaitu menulis secara online di platform tertentu yang berbayar, sehingga Sista bisa bekerja dari rumah tanpa harus meninggalkan anak-anak tetapi tetap menghasilkan uang. Misalnya dengan membuat novel online, artikel atau tulisan yang bisa diterima di platform tertentu.

Nah sista semuanya sudah siapkah berbisnis dari rumah tanpa harus meninggalkan anak-anak dan pekerjaan domestik rumah tangga yang lain? Jika sudah siap yuk persiapkan dirimu, agar tetap produktif meski di rumah saja.

Sekian thread dari saya semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung di sini, sampai jumpa di thread berikutnya.

Jangan lupa tinggalkan komentar yang positif rate bintang 5 dan cendol segarnya ya Sista.

Magelang, 4 April 2021

Sumber gambar. Dokpri dan disini, disini
Sumber tulisan. Opini pribadi

Richy211
erina79purba
Bk.cokorda
Bk.cokorda dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan