anyesnihAvatar border
TS
anyesnih
Jadi Tahun Emas untuk Belgia, Udah Siap Jadi Juara Liga Eropa?
Emang benar ya, yang namanya pertandingan pasti selalu saja bikin kita gigit jari, entah karena harapan untuk kemenangan berhasil terwujud atau malah sebaliknya.

Nah, seperti pada fase knock out dalam Piala Eropa yang mempertemukan tim nasional Portugal dengan Belgia, pasti di antara agan dan sista ini ada yang berpikiran bahwa Portugal lah yang akan berhasil melaju ke babak delapan besar kan? Tenang, agan dan sista nggak sendirian kok hehe.


(Timnas Belgia kalahkan Portugal, Foto: Goal)

Laga yang berlangsung dini hari tadi, tentu membawa kekecewaan bagi sang juara bertahan, Portugal. Pasalnya, mereka harus rela terhenti di babak 16 besar setelah dibungkam oleh Belgia dengan skor 1-0. Dengan begitu, dapat dipastikan Ronaldo Cs tidak berhasil mengamankan gelar juara Piala Eropa musim 2020/21.



Sementara, bagi The Red Devils keberhasilannya ini melengkapi raihan kemenangan yang sebelumnya berhasil keluar dengan status juara grup B. Selama bertanding pada fase grup, tim besutan Roberto Martinez ini tidak pernah terkalahkan yang dapat disimpulkan mereka berhasil meraih poin sempurna.

Lain halnya dengan Portugal, yang sempat dikalahkan oleh tim nasional Jerman dengan skor 4-2, dan pernah berakhir imbang 2-2 saat bertemu dengan Prancis. Sehingga harus berada di peringkat ketiga Grup F, sesudah Prancis dan Jerman. Tetapi, tetap saja tim nasional Portugal sudah lebih dulu mencicipi gelar juara di ajang bergengsi ini.


(Timnas Portugal di Piala Eropa 2020/21, Foto: The42)

Tercatat, timnas Belgia belum pernah menduduki kasta teratas Piala Eropa, mereka hanya berhasil mencapai gelar runner-up di musim 1980. Secara statistik, memang permainan Belgia sedang baik bahkan bisa dikatakan ini menjadi tahun emasnya, mengingat mereka belum pernah mengalahkan Portugal sejak musim 1989.



Kini, Belgia harus bersiap memasuki babak 8 besar dan akan berlaga bersama tim nasional Italia, yang sudah lebih dulu mengalahkan Austria. Bisa jadi, trofi Euro musim ini berhasil dibawa pulang nih sama The Red Devils, gimana menurut agan dan sista?
Diubah oleh anyesnih 30-06-2021 08:33
tjunianto268046
telah.ditipu
anton2019827
anton2019827 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan