DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Jual Motor Bapak Buat Ketemuan Temen Mabar, Cewe Ini Malah Terdampar Di Bandara!

Halo Agan Sista, pertemanan yang terjalin di dunia maya bisa menjadi sesuatu yang mengasyikkan dan sering dianggap berkesan, dan sampe mendalam banget dah pokoknya. Hingga banyak yang berujung dengan baper, jatuh cinta dan rela menjalin hubungan maya yang hanya sebatas online. Ada yang kek gini ngga nih agan sista?

Kalo ada, berarti sama nih nasibnya sama cewe yang satu ini nih, sampe nekat menjual motor sang ayah untuk mengongkosi perjalanannya ke Jakarta untuk menemui seorang cowo, temen mabar epep-nya. Namun yang menyedihkan adalah si cowo malah ngga mau menemuinya dan si cewe terdampar di bandara.


Quote:

Suatu tindakan yang sangat bodoh! Apa yang ada di kepala anak ini? Kelakuan anak jaman sekarang yang bikin geleng-geleng kepala, pengaruh buruk dari pergaulan yang menjerumuskan, menghilangkan separo otaknya buat berfikir sehat.

Meski pihak keluarga sudah menjemput dan membawanya kembali ke kampung halamannya di Jambi, apakah ada hikmah yang diambil dari kejadian ini, atau akan kembali melanjutkan kegiatannya yang jelas-jelas membuatnya tidak bisa berfikir dengan sehat.

Salah satu dampak negatif dari game online adalah kecanduan. Seperti barang lain yang membuat candu, game online juga menjadi salah satu yang bisa merusak generasi muda jika tidak diarahkan dan diawasi dengan ketat dalam hal pergaulan.




Quote:

Bermain game memang mengasyikkan, dan jika ditekuni akan bisa menghasilakn uang yang tidak sedikit. Tapi jika kita menyikapinya dengan salah, seperti contohnya merasa sudah mengenal dekat sosok teman mabar yang sepertinya 'idaman' banget dah pokoknya, padahal kita ngga tau orang yang berada di balik nama akun yang selalu berinteraksi dengan kita itu aslinya seperti apa. Ini dunia maya, meski tak semuanya menipu tapi jangan langsung percaya apa yang ada di depan mata dan menelannya mentah-mentah.

Usia-usia labil seperti ini emang sangat mudah dipengaruhi oleh banyak hal. Dan jiwanya masih bergejolak, hingga jika kurang diarahkan maka jangan menyesal jika akan melangkah ke arah yang salah dan menimbulkan banyak masalah dikemudian hari. Meski tak semuanya, tapi sebagian besar anak jaman sekarang, adab dan kepatuhannya semakin terkikis.




Quote:

Sebenarnya kalo ane perhatikan kelakuan anak jaman sekarang semakin susah untuk dikendalikan. Kadang kasihan dengan orangtua yang berasal dari keluarga yang sulit, bahkan untuk makan aja mungkin pas-pasan harus dipaksa bekerja lebih keras karena desakan anak yang semakin 'kurang ajar'. Yang hanya tau meminta dengan paksa, sampai ada juga yang sampai melukai orangtuanya hanya kesal karena tidak dipenuhi keinginannya. Ada apa dengan anak-anak jaman sekarang? Semakin hilang hormat dan sopan santun terhadap orangtua.

Mudah-mudahan dengan bimbingan agama yang baik dari kelaurga dan dukungan yang positif saat menemani tumbuh kembangnya, akan mengembalikan rasa penghormatan anak kepada orangtuanya, dan menjadi kebanggaan meski belum bisa membahagiakan secara materi, dengan melihat anaknya mandiri, orangtua sudah ikut bahagia. Semoga!

Sekian dari ane Gansis, sampai jumpa di thread selanjutnya.

:terimakasih
referensi


shast777
caduceus22
caduceus22 dan shast777 memberi reputasi
2
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan