hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Beberapa Alasan Wanita Belum Siap Berhijab, Salah Satunya Tak Dapat Restu Suami?


gambar

Assalammu'alaikum. Wr. Wb

Apa kabar GanSis seantero Kaskus raya? Semoga selalu sehat dan bahagia. Tetap jaga kesehatan, patuhi prokes semaksimal mungkin biar Corona gak silaturahmi ke tubuh kita.

Pada thread kali ini ane ingin membahas soal mengapa beberapa wanita muslim belum siap mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-harinya. Jawaban atas pertanyaan tersebut tentu memiliki alasan yang beragam.

Dalam hal ini ane memang menjadi salah seorang yang mempertanyakan perihal tersebut. Karena itu, ane coba bertanya kepada beberapa teman perempuan ane yang memang mereka belum siap mengenakan hijab dan alasan mereka pun bermacam-macam.

Berikut alasan mengapa perempuan belum siap berhijab berdasarkan penuturan teman-teman ane tersebut :

1. Perbaiki Hati dan Pikiran Terlebih Dahulu



Hal yang pertama menjadi alasan mereka ialah ingin menata sekaligus memperbaiki hati dan pikiran terlebih dahulu.

Mereka ada yang beranggapan bahwa hijab bukanlah satu-satunya jaminan untuk mengukur wanita tersebut baik atau tidak. Karena banyak juga yang berhijab namun hati dan pikirannya masih buruk.

Karena itu, menata hati dan pikiran lebih baik terlebih dahulu. Baru setelahnya bisa mengenakan hijab.

2. Merasa Belum Pantas



gambar

Alasan selanjutnya ialah mereka belum merasa pantas untuk mengenakan hijab. Entah karena akhlak dan perilaku atau sebab lainnya. Kepantasan menurut masing-masing wanita tentu beragama standar ukurannya.

3. Tidak Didukung Suami



gambar

Hal yang mengejutkan bagi ane ialah ketika ada alasan suami tidak mendukung pasangannya mengenakan hijab.

Saat ditanya soal alasannya temen ane tersebut mengatakan bahwa suaminya melihat sang istri terlihat lebih tua ketika mengenakan hijab.

4. Iman Masih Naik Turun



gambar

Hal lainnya ialah perkara keyakinan dalam hati. Para perempuan yang belum mengenakan hijab, merasa imannya masih naik turun. Hingga masih seringkali tergoda untuk melepas hijabnya.

5. Ribet



gambar

Ribet adalah salah satu hal yang menjadi alasan wanita belum siap mengenakan hijab. Mereka biasanya tidak ingin ambil pusing saat pergi ke mana-mana mesti mengenakan hijab.

6. Gak Modis



gambar

Perempuan memang selalu identik dengan fashion. Karena itu mengenakan hijab dianggap tidak modis dan tidak mendukung penampilan mereka.

Itulah beberapa alasan wanita belum siap mengenakan hijab. Apapun alasannya tentu mereka memiliki dasar masing-masing yang sudah mereka pikirkan secara matang-matang serta bisa dipertanggung jawabkan oleh mereka.

Silakan berkomentar dengan bijak.

Sumber :

Opini pribadi
Diubah oleh hvzalf 30-06-2021 14:30
nite.hime
penyukabiru
anton2019827
anton2019827 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan