pianseptianAvatar border
TS
pianseptian
6 Olahraga yang Efektif Menurunkan Berat Badan
 
Olahraga Menurunkan Berat Badan - Olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh kita terutama untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan, kalori yang dibakar pada saat berolahraga tergantung dari beberapa faktor, seperti berat badan dan intensitas, misalnya berlari jauh 1 km dengan waktu 10 menit atau dengan kecepatan 5 km/jam. Berat badan dan intensitas olahraga tiap orang pastilah berbeda. Berikut ini dalah beberapa olahraga dan perkiraan jumlah kalori yang dibakar, dengan asumsi berat 55 kg sampai 90 kg, dengan faktor yang lainnya normal atau dianggap sama.

1). Renang   

Bermain air saat hujan adalah kenangan masa kecil yang tidak terlupakan. untuk anda yang suka dunia air, berenang merupakan pilihan tersendiri. Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang membuat seluruh bagian tubuh kita bergerak. Bahkan beberapa ahli mengatakan bahwa berenang sangat baik bagi seorang penderita asma maupun alergi.

Jumlah kalori yang dibakar pada saat berenang tergantung pada satu faktor tambahan, yaitu gaya yang dilakukan. Menurut beberapa peneletian, gaya kupu-kupu merupakan gaya yang paling banyak membakar kalori. Gaya dada merupakan gaya yang dapat dengan mudah dilakukan oleh kebanyakan perenang yang bukan atlit. Dengan gaya dada, kalori yang dibakar diperkirakan 600 sampai 950 kalori per jam.

2). Bersepeda

Kalau anda suka bermain dan berolahraga, memandang alam dan membakar kalori bersamaan,  bersepeda merupakan olahraga favorit yang ringan dan santai. Olahrga ini bahkan bisa dilakukan oleh manula, tentu saja tergantung medan yang ditempuh dan kecepatannya. Seorang pembalap dengan kecepatan 30 km/jam membakar antara 900 sampai 1500 kalori per jam dapat membakar 200 sampai 400 kalori


Baca Selengkapnya
saeful07
Iqiramadan21
nona212
nona212 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan