nadiadekaAvatar border
TS
nadiadeka
hanya memiliki 7 penduduk, inilah fakta unik dari republik molossia


Republik Molossia adalah sebuah negara mikro yang didirikan dan dipimpin sendiri oleh Kevin Baugh. negara ini berpusat di sebuah rumah kecil dekat Nevada Amerika Serikat. Sebagaimana syarat-syarat berdirinya sebuah negara yang berdaulat, maka Republik Molossia memang layak dikatakan sebagai negara Republik terkecil di muka bumi ini, walau mungkin tidak akan pernah terdaftar di Perikatan Bangsa-Bangsa (PBB), namun Republik yang memiliki wilayah kedaulatan sendiri ini memang ada secara faktual, de facto. terdapat beberapa fakta unik yang dimiliki negara ini, penasaran? yuk simak beberapa fakta di bawah ini.

Hanya memiliki luas kurang dari setengah hektare



Republik Molossia terletak di Amerika Serikat, berbatasan dengan Nevada di setiap wilayahnya dan memiliki luas hanya sekitar 0,42 km persegi atau sekitar 1,3 hektare (0,5 ha). Negara ini terdiri dari rumah Baugh (dikenal sebagai Government House), halaman belakang dan kebun depan serta properti lain yang dikelilingi oleh Nevada. 

fasilitasnya hampir sama seperti negara lainya



walau populasinya cuma 32 penduduk, Republik Molossia memiliki kantor pos, bank,dan program luar angkasa sendiri yang terpisah dari Amerika Serikat.  dan program luar angkasa mereka sebetulnya hanya inovasi peluncuran roket dalam model kecil bukan ukuran raksasa seperti NASA. Dan sama dengan negara lain, Republik Molassia juga memiliki bendera negara, mata uang yang mereka cetak di chip poker, hingga paspor.       

penduduknya yang tidak lebih dari 100 orang



mayoritas penduduk Republik Molossia sebenarnya berstatus long distance citizenship alias para kerabat yang tak pernah menetap di lahan milik Baugh (dan mereka masih membayar pajak untuk Amerika Serikat). Terhitung, hanya tujuh penduduk saja yang tinggal di Molossia; terdiri dari Baugh, keluarganya, dan beberapa hewan peliharaan.

arti dari nama "molossia" sendiri



Nama molossia sendiri berasal dari kata spanyol yaitu "morro" yang berarti bukit-bukit yang berbatu kecil dan menurut kevin baugh nama tersebut tidak ada hubungannya dengan suku di yunani yang bernama "molassians".
Diubah oleh nadiadeka 12-10-2020 06:02
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan