salembayAvatar border
TS
salembay
Pentingnya Merasakan Cinta, Jomblo Wajib Baca!
foto: Kpop Chart

akh balik lagi sama ane salembay sang penulis receh. Btw ane lagi melankolis banget nih kali ini ane mau bahas yang namanya cinta. Apa itu cinta? pasti semua orang punya pandangan berbeda tentang itu. Ada yang bilang cinta itu manis membuat hidup lebih berwarna. Ada yang bilang cinta itu deritanya tiada akhir. di sisi lain ada yang bilang terkadang cinta bisa datang dan pergi. Mm apakah sebegitu rumitkah cinta sehingga banyak pengertianya.


Sebetulnya sederhana saja mengapa orang punya makna cinta berbeda. Karena cinta memang hadir di setiap manusia. Pada hakikatnya manusia ingin mencintai dan dicintai. Ketika kita lahir ke dunia sebagai seorang bayi, kita ingin diperhatikan, disayang, ditimang, dan dicium. Maka kita punya orang tua yang selalu hadir membawa kehangatan. Kita juga ingin mencintai mereka membantu menyapu, mencuci piring, dan membuat mereka gembira. Cinta itu luas dan universal bukan sebatas rasa suka kepada kekasih saja loh. Sayang kepada orangtua, teman, saudara, dan tetangga itu juga cinta dan bisa membuat kita bahagia.


Mengapa ditolak cinta terasa menyakitkan?




foto: klikmu.co

Balik lagi pada point yang diatas kita sebagai manusia ingin dicintai. Merupakan hal yang normal merasa sedih jika seseorang yang kita cintai malah sebaliknya. Maka penting sekali merasa diri kita dicintai. Penolakan cinta juga sifatnya universal bukan sebatas di tolak  seorang cewek lalu galau. Contohnya ketika dalam sebuah kelompok pertemanan kita dijauhi lalu timbul emosi, ketika membuat lukisan lalu diledek kita sedih, ketika bikin thread bagus di kaskus tapi gak hot thread kita kecewa. Mengapa demikian? Ya karena kita merasa tidak dicintai. Mungkin teman jadi menjauh karena kita lupa pake deodoran, mungkin lukisan kita memang kurang menarik dan butuh perbaikan, atau thread kita terlalu biasa bagi mimin kaskus.


Semakin dipikirkan justru akan semakin memperparah kita. Kita merasa gagal dan mempercayai fakta bahwa kita memang gak dicintai. Endingnya kita jadi males nyari cewe karena selalu di tolak dan betah jadi jomblo. Kita jadi berhenti bergaul karena dijauhi dan mengurung diri di kamar, kita gak melukis lagi karena takut ditertawakan, dan kita gak ngaskus lagi karena thread kita jelek. Perasaan tidak dicintai bahkan bisa berpengaruh pada psikologis loh. Kita jadi malas beraktivitas, pesimis, tidak punya tujuan hidup, tidak percaya diri, gugup, dan cemas.


Pentingnya merasa dicintai



foto: huffingtonpost.co.uk


Kenapa penting? Karena manusia hidup dengan cinta. Apakah ada manusia yang hidup tanpa cinta? Tidak ada kita semua hidup dengan saling cinta, tentunya dalam kehidupan ini manusia saling mengasihi dan menyayangi. Mengapa orang menikah? Karena mereka ingin mencintai dan dicintai. Mengapa jomblo masih hidup? Karena mereka dicintai orang tua, teman, saudara, dan masyarakat. Mengapa jomblo bunuh diri? Karena dia merasa tidak dicintai padahal faktanya banyak orang yang suka. Mengapa orang dibully bunuh diri? Karena mereka merasa tidak dicintai dan dia melupakan orang tua, teman, saudara yang setia mencintainya.


Quote:



Surat cinta bagi seluruh kaskuser..


emoticon-Angelemoticon-Kissemoticon-Peluk
Diubah oleh salembay 08-01-2020 07:59
Shyesun.pucha
b4perman
anton2019827
anton2019827 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.1K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan