finansialku.comAvatar border
TS
finansialku.com
Kebiasaan Toxic Ketika WFH “Bekerja dari Rumah”


Pandemi Covid-19 masih saja melanda Indonesia saat ini dan membuat segala aktivitas menjadi bekerja dari rumah atau WFH yang menjadi bagian dari kehidupan sehari-harinya.


Kebiasaan Toxic saat WFH


Bekerja dari rumah juga dapat mengakibatkan kebiasaan buruk, karena kita telah mengurangi batas antara kehidupan pribadi dan profesional. Mungkin dalam keseharian nya akan membuat kita duduk di depan laptop atau komputer melewati jam kantor yang normal.


Akan tetapi banyak dari kita juga mengembangkan kebiasaan toxic saat bekerja dari rumah.






Berikut ini lima kebiasaan toxic saat bekerja dari rumah yang sepatutnya kita ketahui:


 


#1 Bangun untuk bekerja


Ketika bekerja dari rumah, banyak dari kita yang menjadi terbiasa bangun beberapa menit sebelum bekerja. Hal ini, membuat kita sama sekali tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan diri secara mental untuk bekerja pada hari itu.


Bangun dan langsung bekerja juga dapat mempengaruhi kualitas pekerjaan. Maka dari itu, kita harus menyisihkan waktu antara bangun dan juga bekerja agar dapat menenangkan indra kita.




#2 Tidak banyak bergerak


Segala bentuk aktivitas fisik penting untuk menjaga kebugaran. Tetapi, bekerja dari rumah juga telah membatasi kita untuk berolahraga dan bergerak, karena sebagian besar waktu kita habiskan untuk bekerja di tempat duduk.


Meski demikian hal ini mungkin tidak berdampak langsung, namun dalam jangka panjang bisa memiliki beberapa konsekuensi terkait dengan kesehatan yang parah.



#3 Mengabaikan anak-anak dan anggota keluarga


Walaupun berada dalam satu rumah, mungkin kita juga akan mengabaikan anak-anak atau anggota keluarga lain jika sedang sibuk bekerja.


Tidak heran jika mereka terganggu saat kita bekerja dari rumah karena mereka merasa kesepian. Jadi sembari bekerja, cobalah untuk memeriksa dan memperhatikan anak juga anggota keluarga lainnya.





 


#4 Bekerja di kasur


Tidak ada yang lebih nyaman dari tempat tidur kita sendiri, bukan? Namun, justru hal ini cenderung menyebabkan rasa lelah dan malas jika bekerja di tempat tidur dibandingkan diatas meja atau kursi. Bekerja di kasur juga dapat mempengaruhi kesehatan punggung. maka dari itu, cobalah bekerja diatas meja dan kursi yang berkualitas baik.



#5 Jarang beristirahat


Akibat beban kerja yang berlebihan, ketakutan, dan berbagai alasan lain. Banyak dari kita yang bekerja atau memikirkan pekerjaan selama 24 jam.


Pada jangka waktu yang lama, hal ini menyebabkan banyak masalah fisik maupun mental dan menjauhkan kita dari keluarga juga teman-teman.



Nah itulah beberapa kebiasaan toxic yang sering dilakukan saat WFH. Sebisa mungkin hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut ya!



Artikel ini telah terbit di situs websiteFinansialku.com : Kebiasaan Toxic Ketika WFH . Nantikan berita dan informasi lainnya....

ujellyjello
anton2019827
anton2019827 dan ujellyjello memberi reputasi
2
679
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan