Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Konten Viral, Kejenuhan yang Masih Diminati
Konten viral di masa kini bukan sesuatu yang asing lagi. Sejak boomingnya smartphone masa kini dan munculnya berbagai media sosial membuat apa saja bisa viral, mulai dari yang serba receh hingga sesuatu yang berfaedah tentunya selalu ada. Konten viral kini seakan menjadi santapan harian yang tak boleh terlewatkan bagi sebagian orang, banyak orang yang merasa terhibur dengan konten viral namun tak jarang ada juga yang tak suka dengan berbagai konten viral yang ada di internet.

Credit : banten.indeksnews.com

Media-media masa kini dan juga para konten kreator di dunia maya memiliki peranan penting dalam memviralkan sesuatu hal termasuk hal-hal yang receh dan tak penting. Mulai dari seseorang yang kecebur ke got, prank tak jelas, penjual makanan yang ganteng atau cantik, orang yang mirip tokoh tertentu, penampakan hantu dan hal-hal receh lainnya yang sebetulnya tak perlu untuk dipopulerkan terlebih lagi bila hal tersebut adalah kabar hoax tentunya lebih berbahaya jika diviralkan karena bisa menimbulkan kegaduhan, perpecahan dan juga adu domba di masyarakat.

Santapan harian berita viral di media sosial dan media-media masa kini memang begitu massifnya, terlebih lagi banyak orang kecipratan rezeki karena konten viral tersebut dan bahkan orang yang viral bisa mendadak populer dan tenar di kalangan netizen meskipun citra seseorang tersebut negatif di mata netizen. Hujatan dan cacian dari netizen terhadap seseorang terkadang menjadi blunder tersendiri yang terkadang melambungkan seseorang ke puncak popularitas. Tak heran kekuatan sensasi dan juga kontroversi tak jarang dimanfaatkan oleh sebagian orang agar tetap viral dan dikenal oleh para netizen di dunia maya.

Credit : tribunnews.com

Konten-konten viral masa kini begitu banyak dan bahkan dalam sehari saja bisa melahirkan berbagai jenis konten viral yang sayangnya kebanyakan sesuatu yang tak berfaedah. Hal inilah yang menjadikan sebagian orang merasa jenuh dengan konten-konten viral masa kini dan merindukan berita berbobot yang dulu cukup mudah ditemukan sebelum kehadiran media sosial yang membanjiri dunia maya.

Konten Viral, sesuatu yang seringkali berpola sama yang merupakan kejenuhan yang masih diminati oleh banyak orang. Tak peduli itu receh namun menghibur tentunya konten viral akan disukai banyak orang. Di satu sisi memang konten viral ini bisa menghibur banyak orang, namun di sisi lain tentu banyak hal negatif yang mungkin datang mulai dari ejekan dan bullyan yang bisa membuat mental down, pengalihan isu topik berita penting yang sedang hangat-hangatnya di masyarakat hingga menyebar aib kejelekan orang lain.

Credit : dinamikajambi.com

Tak heran bila ada sebagian orang memanfaatkan sesuatu yang viral di media sosial untuk mendapatkan sebuah dukungan meskipun itu bisa saja menjadi boomerang bagi orang yang mencoba memviralkannya dimana alih-alih mendapat dukungan malah bisa saja mendapat cacian banyak orang. Menyikapi konten viral masa kini tentunya jangan sampai kita memviralkan sesuatu yang tak berfaedah, dunia media sosial masa kini tentu abu-abu karena tak jelas mana yang benar dan salah sehingga jangan asal memviralkan sesuatu hal yang belum jelas kebenarannya. Lantas sampai kapan konten-konten serba viral ini akan berakhir? semua kembali lagi kepada selera setiap orang di dunia maya apakah masih menyukainya atau tidak. Demikian tulisan ane kali ini tentang konten viral yang menjenuhkan namun masih dinikmati banyak orang. Bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber gambar via google images
archangela13
ucupthea
ucupthea dan archangela13 memberi reputasi
2
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan