masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Apakah Sahabat Itu Penting? Sahabat Sejati Selalu Dinanti untuk Kembali Saat Pergi
Pernah merasa sedih ditinggal sahabat?
Meski tak sedarah sering kali orang lain lebih tahu cara menyikapi karakter diri seseorang


Persahabatan, adalah hubungan antara satu orang atau lebih yang berdasar pada sikap saling memahami, saling mengerti, saling memaklumi, saling mendukung, dan saling-saling lainnya yang mungkin susah untuk dijelaskan karena persahabatan sendiri berkaitan erat dengan perasaan.

Jujur sebenarnya ane menulis thread ini karena sedang merasakan galau GanSis
emoticon-Matabelo
Galau karena ditinggal sahabat-sahabat terbaik untuk menuntut ilmu jauh dimana keadaan memaksa tidak dapat bertemu dalam waktu lama dan jarang berkomunikasi.

Mungkin terlihat lebay atau berlebihan ya GanSis menulis thread seperti ini dan dibaca oleh banyak orang, tapi menurut ane pribadi banyak hal yang bisa dibagikan perihal persahabatan yang ane jalani karena memang sahabat memiliki arti penting dalam hidup ane pribadi.

Pasti Agan dan Sista mempunyai seseorang yang tidak ada hubungan darah namun sangat mengerti bagaimana menyikapi diri Agan dan Sista, entah itu dari karakter, mengembalikan mood saat memang tengah down, bahkan tempat berbagi cerita paling aman yang tidak akan mungkin bocor kemanapun dan juga memberikan solusi terbaik saat kita tengah mengalami masalah kecil atau berat.
Seperti itulah teman-teman ane ini GanSis, mereka selalu tahu cara bersikap yang baik, dan ane pun berusaha untuk paham bagaimana karakter mereka satu persatu.




Tentu saja hubungan persahabatan yang sehat semacam ini sangat penting ya GanSis, sebab kita bisa belajar bagaimana menjadi makhluk sosial yang baik, bagaimana cara menghargai perbedaan pendapat, karakter, memiliki rasa simpati dan empati, menyikapi kekurangan sahabat serta menutupinya saat kita tengah berada di situasi yang memang kekurangan tersebut bisa membuat sahabat kita malu saat di hadapan banyak orang.

Untuk mendapatkan sahabat sejati yang seperti ini tentu cukup sulit, sering kali keegoisan pada diri sendiri lebih dominan dan sulit untuk dikalahkan meskipun demi kebaikan banyak orang.

Memang tidak ada istilah persahabatan tanpa pertengkaran atau selisih paham, tapi biasanya saat seseorang telah berada di lingkaran sahabat sejati pertengkaran tidak akan lama, hanya sekilas lalu dan akan kembali baik seperti tidak pernah ada masalah sebelumnya.




Ane sendiri mengakui merupakan tipe orang dengan karakter ngeyel, keras kepala, egois, dan jarang mau mengalah GanSis.
Coba bayangkan betapa buruk sikap tersebut.
Tapi hebatanya sahabat-sahabat ane tidak pernah menganggap ane buruk, mereka selalu berusaha memahami dan merubah ane dengan cara mereka sampai akhirnya ane tahu bagaimana cara bersikap dalam sebuah persahabatan.

Saat ini mereka semua tengah melanjutkan perjalanan hidup dengan menuntut ilmu.
Ane pun harus mendukung dan mendoakan mereka agar sukses ke depannya.
Kembali dengan selamat, membawa ilmu yang berkah dan barokah untuk banyak orang.

Mungkin Gan and Sis memiliki sahabat sejati yang juga sangat berharga bagi kehidupan Agan dan Sista?
Coba jelaskan arti sahabat Agan dan Sista dengan meninggalkan jejak komentar di bawah ya.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
Dokumen pribadi

telah.ditipu
ujellyjello
caduceus22
caduceus22 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan