dailyfeedAvatar border
TS
dailyfeed
Bahan Makanan Unik, Sudah Pernah Coba?
Sejak dulu, kuliner unik selalu saja menarik perhatian. Baik dari segi rasa sampai dengan tampilannya. Namun, kali ini artikel tidak akan membahas lebih lanjut tentang kuliner uniknya, melainkan bahan makanan tak biasa yang mungkin belum pernah kamu tahu sebelumnya. Penasaran kan apa saja? Simak ulasannya di bawah ini, yuk. 

Jengger Ayam 


Pertama, ada jengger ayam. Yap, salah satu bagian dari ayam ini ternyata bisa dikonsumsi, lho. Menurut masyarakat yang sudah pernah mencobanya, jengger ayam ini teksturnya mirip dengan jamur kuping. Artinya, sangat kenyal seperti agar-agar. Mungkin bagi banyak orang, bahan makanan ini baru saja ada di dunia, padahal jengger ayam sudah menjadi kuliner sejak abad 16 di Perancis. Lalu, yang pertama kali mempopulerkan adalah Ratu Catherine de Medici yang menikah dengan Raja Perancis. 

Namun, di Indonesia, jengger ayam masih tergolong jarang untuk dijadikan bahan kuliner. Kebanyakan ditemukan di wilayah Jepang dan China. Oh iya, jengger ayam ini ternyata punya manfaat yang luar biasa, lho. Adanya kandungan hyaluronic yang dapat mencegah penuaan dini dan baik untuk kejantanan. 

Kaktus 


Siapa sangka kalau kaktus ternyata bisa dikonsumsi, lho. Kamu bisa menemukan kaktus sebagai bahan makanan utama di Negara Meksiko. Namun yang dipakai bukan kaktus sembarangan. Jenis yang dipilih adalah Nopale dengan perpaduan rasa antara asin dan asam. Di negara tersebut, Nopale diolah dengan berbagai macam cara. Seperti untuk makanan utama, pembuka, salad, ataupun isian tortilla. 

Kerennya lagi, tanaman berduri ini ternyata punya banyak manfaat untuk tubuh. Antara lain bisa mengendalikan gula darah sekaligus meningkatkan glikogen pada otot dan hati, dinukil dari jurnal ISRN Pharmacology. Kemudian, bisa menurunkan berat badan karena adanya kandungan vitamin B kompleks untuk mempercepat laju metabolisme.


Selengkapnya di bahan makanan
0
615
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan