Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

senyawaeluhAvatar border
TS
senyawaeluh
Tips dan Cara Reheat Steak


Memiliki potongan steak yang tersisa di lemari es bisa sangat menjengkelkan. Lagi pula, Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyiapkan dan memasak steak dengan suhu, warna, dan kematangan yang sempurna. Siapa pun akan merasa ini sangat sia-sia.ada macam-macam Potongan Dari Daging Sapi untuk memanggang steak


Untungnya, semuanya tidak harus dibuang ke sampah. Jika Anda tahu cara memanaskan kembali steak dengan benar, Anda bisa memanaskan kembali steak Anda dengan tetap menjaga kelembutan dan kelembutannya. Meskipun kami tidak mengklaim bahwa rasanya akan persis seperti baru saja diangkat dari wajan, jika Anda menjalankan metode berikut dengan cukup baik, steak Anda akan sangat mirip.

Cara Terbaik untuk Memanaskan Ulang Steak


Anda bisa memanaskan kembali steak Anda dengan beberapa metode. Itu semua tergantung pada peralatan apa yang Anda miliki dan berapa banyak waktu yang Anda miliki.

Kami sangat merekomendasikan menggunakan metode pertama: metode wajan oven. Steak sisa terlebih dahulu dihangatkan di dalam oven konvensional. Setelah mencapai suhu yang layak, ia ditempatkan di atas wajan dan dibakar untuk kedua kalinya di atas api terbuka.

Dengan metode ini, steak Anda akan menjadi sedikit kurang berair karena oven akan menyedot sedikit kelembapan dari daging selama pemanasan ulang. Namun, berkat luka bakar kedua, kerak luar berkembang kembali dan menebal. Ini bisa membuat kerak lebih renyah dari sebelumnya.

Metode keduaadalah menggunakan penggorengan udara. Ini dapat menangani baik pekerjaan oven (pemanasan) dan wajan (membakar) dalam metode sebelumnya. Hasilnya, steak yang keluar dari penggorengan udara Anda akan dihangatkan secara merata sekaligus mendapatkan kerenyahan yang diinginkan dari daging yang baru dibakar.

Bagi Anda yang mencoba mempertahankan pola makan yang lebih sehat dengan sedikit minyak, menggunakan penggoreng udara lebih disukai. Tidak seperti teknik membakar wajan tradisional (yang membutuhkan sedikit minyak zaitun), penggoreng udara tidak membutuhkan minyak untuk memberi tekstur renyah pada steak Anda.

Metode ketiga dan terakhir adalah menggunakan microwave. Ini adalah metode yang paling tidak direkomendasikan karena akan merusak kualitas steak Anda. Bahkan jika Anda berhasil mengatur waktu proses pemanasan ulang dengan tepat, steak tetap akan keluar cukup kering karena kemampuan bawaan microwave untuk mengeringkan makanan. Jadi jangan berharap dagingnya tidak terlalu lezat lagi dan bisa menjadi kenyal.

Satu keuntungan menggunakan microwave adalah metode ini paling cepat sejauh ini. Anda membutuhkan waktu 10 hingga 30 menit untuk memanaskan kembali steak menggunakan oven / wajan atau penggorengan udara. Tapi microwave bisa menghangatkan daging hanya dalam 2 sampai 3 menit.

Cara Memanaskan Kembali Steak Di Oven Dan Membakar Dengan Wajan


1. Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan?
Memanaskan kembali steak di dalam oven saja bisa memakan waktu antara 20 hingga 30 menit tergantung pada ketebalan dan ukuran steak Anda. Langkah membakar setelahnya paling lama hanya memakan waktu 1 hingga 2 menit.

2. Suhu & Cara Melakukannya
Pemanasan Oven
Panaskan oven Anda hingga suhu sekitar 275 ° F (121 ° C).

Saat oven sedang memanas, letakkan rak pendingin kawat di atas loyang besar. Rak pendingin kawat memungkinkan aliran udara panas di dalam oven bersirkulasi lebih baik, memberi Anda potongan steak yang dipanaskan lebih merata pada akhirnya.

Letakkan steak Anda di atas rak dan biarkan memanas di dalam oven selama 20 hingga 30 menit. Gunakan termometer digital untuk mengukur suhu inti daging. Setelah mencapai suhu sekitar 110 ° F (43 ° C), siap untuk dikeluarkan dan dibakar.

Membakar


Panaskan satu sendok makan minyak goreng (sebaiknya minyak zaitun, tetapi Anda bisa menggunakan jenis apa pun yang ada di dapur Anda) dalam wajan dengan api sedang-tinggi. Saat minyak mulai berasap, masukkan steak Anda dan bakar setiap sisinya selama satu hingga satu ½ menit di atas minyak yang menggelegak.

Satu menit pemanggangan akan menghasilkan steak setengah matang. Jika Anda lebih suka lebih matang, simpan di atas minyak lebih lama.

Diamkan steak selama sekitar lima menit sebelum diletakkan di atas piring.

Cara Memanaskan Kembali Steak Dalam Penggorengan Udara


1. Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan?
Ini bisa memakan waktu 10 hingga 20 menit. Seperti sebelumnya, itu tergantung pada ketebalan dan ukuran steak Anda.

2. Suhu & Cara Melakukannya

Karena penggoreng udara tidak dibuat untuk pemanasan kembali, Anda sebenarnya akan menggunakan kembali fungsi "Goreng".

Pertama, setel suhu penggorengan udara Anda ke 370 ° F (187 ° C) dan masukkan steak Anda ke dalam ruang memasak.

Masak steak dalam penggorengan dalam semburan 3 menit. Buka penggorengan setiap kali dan periksa suhu daging menggunakan termometer. Teruskan memasak sampai suhu inti daging mencapai antara 110 ° F (43 ° C) hingga 130 ° F (53 ° C).

Dalam kisaran suhu ini, steak Anda akan menjadi setengah matang atau sedang. Seperti biasa, jika Anda ingin steak Anda lebih matang, lakukan ledakan singkat lagi di penggorengan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda tidak perlu mengambil langkah ekstra dan memanggang steak setelah melewati penggorengan udara.

Cara Memanaskan Kembali Steak Di Microwave

Ketika Anda benar-benar tidak dapat melakukan salah satu dari metode yang disebutkan di atas dan hanya menghidupkan microwave Anda kembali, inilah yang harus Anda lakukan.

1. Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan?
Memanggang steak sisa dengan microwave tidak membutuhkan waktu lama: dua hingga tiga menit sudah cukup. Lebih jauh lagi, Anda akan kesulitan mengunyah daging yang dehidrasi.

2. Suhu & Cara Melakukannya
Jika Anda suka makan steak dengan potongan utuh, inilah kabar buruknya: Anda harus mengiris steak terlebih dahulu. Ini untuk memastikan daging dipanaskan kembali secara merata.

Letakkan semua potongan steak di atas piring (pastikan aman untuk digunakan di microwave) dan percikkan air di dalamnya. Microwave dapat menguras cairan di dalam daging dengan cepat, jadi memiliki sedikit air di dalam piring akan menjaga kelembapan daging.

Bungkus piring dengan bungkus saran, masukkan ke dalam microwave, dan tutup pintunya.

Atur microwave dengan api sedang. Jika lebih tinggi, Anda berisiko membuat steak terlalu panas. Tapi jangan setel terlalu rendah juga. Anda tidak ingin bagian luarnya menjadi keras dan mengubah steak Anda menjadi bagian-bagian yang kenyal bahkan sebelum bagian inti steak sempat dihangatkan dengan benar.

Sama seperti menggunakan penggoreng udara, masak steak dalam waktu singkat. Setiap ledakan membutuhkan waktu antara satu hingga dua menit. Pertahankan semburan sampai termometer Anda membaca suhu 110 ° F (43 ° C) hingga 130 ° F (53 ° C) yang aman.

Cara Memanaskan Kembali Steak Langka

Jika Anda memiliki sisa potongan steak langka, cara terbaik untuk memanaskannya kembali tetapi masih mempertahankan beberapa rasa dan konsistensi asli adalah dengan menggunakan metode Sous-Vide.

Untuk melakukan ini, keluarkan steak dari lemari es dan segera beri selapis mentega asin di atasnya. Setelah selesai, masukkan steak ke dalam kantong plastik yang bisa ditutup kembali. Remas kantung agar sebagian besar udara di dalam kantung terdorong keluar.

Biarkan steak selama sekitar 20 hingga 30 menit di udara terbuka hingga suhunya turun ke suhu kamar.

Saat steak mengudara, keluarkan panci besar, isi dengan air, dan panaskan hingga mencapai suhu hangat antara 120 ° F (48 ° C) dan 130 ° F (53 ° C). Air harus cukup hangat sehingga uap terlihat keluar dari panci. Pastikan air tidak mendidih.

Celupkan steak ke dalam air panas. Jauhkan daging dari bagian tengah panci dan dekat tepi luar. Panas yang lebih lembut di dekat bagian tepi akan memastikan steak Anda tidak terlalu panas saat dimasak.
Angkat kantong sesekali dari air dan periksa suhu daging untuk melihat apakah cukup hangat. Keluarkan dari panci jika sudah.

Jika Anda masih ingin menikmati steak langka, itu harus dilakukan. Namun, jika ingin lebih renyah, Anda bisa membakarnya di atas wajan untuk mendapatkan tekstur yang diinginkan.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, sisa steak masih bisa dimakan dan dinikmati dengan sempurna jika Anda tahu caranya. Kami harap panduan tentang cara memanaskan kembali steak ini telah menghemat makanan tambahan Anda.
Diubah oleh senyawaeluh 24-03-2021 18:13
KurangPiknik365
KurangPiknik365 memberi reputasi
1
844
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan