Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

senyawaeluhAvatar border
TS
senyawaeluh
Resep Beef curry Atau Biasa Kita Sebut Rendangnya Minang

Kami memilih irisan tiram karena itu adalah potongan daging favorit kami untuk direbus. Sebuah urat urat yang mengalir di tengah menjadi lembut dan tidak beraturan setelah dimasak. Potongan daging sapi lain yang bisa Anda gunakan termasuk chuck steak dan rok. Sangat penting untuk memotong jahe sehalus mungkin karena sifatnya yang kuat dan berserat, serta terlalu intens jika dibiarkan tebal. Jika menggiling bumbu bukanlah pilihan, gantilah setengah jumlah bumbu halus ke biji.

Bahan

Quote:



metode

Panaskan oven sampai 180C.

Panaskan minyak zaitun dalam panci berbahan dasar berat. Tambahkan bawang bombay, jahe, bawang putih, daun salam dan kapulaga. Bumbui dengan garam dan merica, masak dengan api sedang sampai lunak selama sekitar 20 menit. Masukkan biji ke dalam loyang dan masukkan ke dalam oven selama 5 menit atau sampai harum dan sedikit terpanggang. Keluarkan dari oven dan biarkan agak dingin. Giling menjadi bubuk halus dengan lesung dan alu atau penggiling kopi. Ayak ke dalam campuran bawang bombai dan masak selama 10 menit lagi.

Sementara itu panaskan wajan dengan suhu tinggi. Tambahkan sedikit minyak sayur. Bumbui pisau tiram dengan garam laut dan merica. Goreng potongan daging sapi dalam wajan, sedikit demi sedikit, agar panasnya tidak hilang dan daging akan menjadi panas. Goreng sampai diwarnai dengan baik. Angkat ke handuk kertas. Setelah semua kecoklatan, tambahkan daging ke campuran bawang dengan tomat dan kaldu sapi.

Didihkan, skim dan biarkan mendidih perlahan selama kurang lebih 2 jam, sampai daging empuk dan kaldu mengental. Sajikan dengan nasi atau kentang rebus, ketumbar segar, yoghurt, dan sambal favorit Anda.
0
258
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan