Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Di Sekolah Jepang, Pakaian Dalam Wajib Putih Lo


Di dunia ini ada banyak peraturan sekolah yang aneh seperti dilarang memakai sepatu selain warna hitam, dilarang membawa permen karet ke dalam kelas atau dilarang masuk ke kelas jika terlambat. Nah, diantara semua peraturan aneh itu ada peraturan yang cukup 'nyeleneh' dan masuk ke dalam ranah pribadi yakni aturan memakai pakaian dalam berwarna putih bagi murid-murid di jepang.

Jika dalam anime ataupun J-drama kita sering melihat murid jepang yang 'warna-warni' maka selama ini kita sudah ditipu karna kebanyakan sekolah di jepang mengusung konsep keseragaman. Seluruh penampilan mereka mulai dari atas sampai bawah disamaratakan.

Seragam mereka semua sama yakni kemeja putih dengan bawahan hitam. Tas punggung yang mereka bawa juga harus bermerek sama, begitu juga dengan buku tulis, peralatan tulis hingga makanan yang mereka makan. Sangat jauh berbeda dengan yang dunia luar tahu sampai-sampai anime terasa seperti pembohongan publik.



Nah, aturan keseragaman itu juga berlaku untuk pakaian dalam yang mana pakaian dalam mereka wajib berwarna putih dan tanpa corak. Alasannya adalah agar warna pakaian dalam mereka tidak terlihat membayang dari luar kemeja putih mereka.

Dan untuk mengecek apakah murid-murid menaati peraturan ini para guru harus melakukan pengecekan secara berkala. Ya, imajinasi anda benar, mereka diminta menunjukkan pakaian dalam mereka. Meski demikian peneriksaannya tidak seekstrim menyuruh mereka membuka baju. Mereka hanya diminta memperlihatkan tali bra mereka dan yang memeriksa juga harus guru perempuan.

Tujuannya sih bagus yakni demi menjaga kesucian dan kesopanan namun hal ini juga mengundang ketidaknyamanan. Coba bayangkan ada siswi jepang yang berjalan dengan seragam di tengah jalan terus ada orang yang nyeletuk, "Eh bro, tuh cewek sampaknya warna putih lo." Emang ada cewek yang nyaman dikatain begitu?



Peraturan memang selalu punya sisi baik sekaligus buruk dan peraturan mengenai pakaian selalu menimbulkan kontroversi. Di Eropa maupun Amerika kebanyakan sekolah membebaskan muridnya dalam berpakaian dan hasilnya bisa kita lihat jelas yang mana perempuan-perempuan disana sama sekali tak malu menunjukkan kulit. Peraturan berseragam di negara-negara Asia cocok dengan budaya kita yang lebih tertutup namun jika sampai mengatur ke pakaian dalam saya rasa agak berlebihan.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul 29-06-2021 05:18
ujellyjello
copoters
anton2019827
anton2019827 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
7.7K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan