Djamboel79Avatar border
TS
Djamboel79
Serba Dua pun Milik Italia!
Cerita menarik 'Serba 2' tidak hanya menjadi milik Denmark. Sejumlah fakta unik berkaitan angka 2 rupanya juga mengiringi langkah Italia meraih tiket perempat final Piala Eropa 2020.



Berikut data dan faktanya yang bisa digunakan buat seru-seruan dengan teman-teman kalian.

Pertama, Italia menjadi tim kedua yang memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2020. Berhadapan dengan Austria di Stadion Wembley, Gli Azzurri meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kedua, jika Denmark pada dua laga terakhir mereka sukses mencetak masing-masing empat gol, maka Italia pada dua pertandingan terakhir mereka di putaran final Piala Eropa 2020 ini meraih kemenangan hanya dengan margin 1 gol.

Pada dua pertandingan pertama, Italia menang 3-0, masing-masing saat bertemu Turki dan Swiss.



Sementara menghadapi Wales pada laga terakhir grup, Italia hanya menang 1-0. Serupa saat Wales, Italia susah payah untuk melangkah ke perempat final. Kemenangan dengan selisih satu gol menjadi milik Italia yang wajib disyukuri.

Ketiga, dua gol untuk Italia dalam laga menghadapi Austria dicetak masing-masing oleh Frederico Chiesa dan Matteo Pessina.

Menariknya dua gol pada babak pertama perpanjangan waktu tersebut lahir melalui tendangan kaki kiri kedua pemain.

Keempat, memang agak unik dan sedikit dipaksakan. Bicara nomor punggung pencetak gol buat Italia, maka selisih dari dua nomor punggung Chiesa dan Pessina juga memunculkan angka 2.



Chiesa mengenakan Jersey Italia nomor 14, sementara Pessina memakai seragam nomor punggung 12.

Terakhir, terpilihnya Leonardo Spinazzola sebagai Star of The Match dalam laga dini hari tadi.



Penghargaan tersebut menjadi yang kedua bagi sang pemain. Sebelumnya pemain yang bermain untuk AS Roma tersebut juga meraih penghargaan yang sama saat Italia melakoni duel pembuka turnamen saat menghadapi Turki.



Kini Italia sudah menapakkan kaki mereka di babak delapan besar. Serupa dengan Denmark, Italia juga mengejar gelar juara Eropa untuk kali kedua.

#RinganJari
panjip88
doobey
anton2019827
anton2019827 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan