Djamboel79Avatar border
TS
Djamboel79
Misteri Angka Empat Membuat Belanda Tersingkir Cepat!
Entah ada cerita apa di belakang, tetapi seringkali angka empat dianggap bermakna tidak baik. Lift kantor maupun kursi pesawat pun tidak menggunakan 4 pada urutan angka.



Misteri angka empat juga menjadi benang merah sejumlah fakta unik yang mengiringi kekalahan tim nasional Belanda dari Ceko pada babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Inilah empat fakta unik berkaitan dengan Belanda dan angka empat.

Pertama, langkah Tim Oranye di putaran final Piala Eropa 2020 terhenti usai memainkan laga keempat.

Meraih poin sempurna pada tiga laga penyisihan grup, pasukan Frank de Boer disingkirkan Ceko pada babak perempat final.



Kekalahan tersebut juga menjadikan Belanda menjadi tuan rumah keempat yang tersingkir pada putaran final Piala Eropa 2020, menyusul Rusia, Skotlandia dan Hungaria.

Kedua, Belanda lolos ke babak 16 besar dengan status tim paling produktif mencetak gol sepanjang babak penyisihan. Delapan gol dibuat Georginia Wijnaldum dkk.

Akan tetapi catatan itu seperti hilang saat Belanda bertemu Ceko. Tidak mampu mencetak gol dan kebobolan dua gol menjadikan total empat gol yang bersarang ke gawang Belanda sepanjang turnamen Piala Eropa kali ini.



Dua gol ke gawang Belanda sebelumnya terjadi saat mengalahkan Ukraina (3-2) pada laga match-day pertama babak penyisihan grup C

Ketiga, kekalahan Belanda bisa jadi diawali musibah kartu merah yang diterima oleh pemain belakang mereka bernama Matthijs de Ligt.

Kartu merah saat menghadapi Ceko mungkin seperti kutukan bagi Belanda.



De Ligt tercatat menjadi pemain Belanda keempat yang diganjar kartu merah, ketika Belanda berjumpa Ceko di putaran final Piala Eropa.

Sebelumnya ada nama Johan Neeskens dan Willem Van Hanegen yang diusir wasit saat Belanda bertemu Ceko pada Piala Eropa 1976.

Johny Heitinga juga meninggalkan lapangan akibat dikartumerahkan wasit saat Belanda bersua Ceko pada Piala Eropa 2004 di Portugal.

Terakhir alias keempat ialah Ceko memang bermain lebih menyerang usai de Ligt mendapatkan kartu merah.

Tomas Holes mencetak gol pertama bagi Ceko, sebelum akhirnya Patrick Schick mencetak gol yang 'membunuh' laga pada menit ke-80.



Menariknya gol yang dibuat pemain Bayer Leverkusen tersebut menjadi gol keempatnya di babak putaran final Piala Eropa 2020.



Angka empat yang akhirnya membuat Belanda tersingkir lebih cepat!

cup cup cup Holland ✌️

#RinganJari
panjip88
winettou
anton2019827
anton2019827 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan