extreme78Avatar border
TS
extreme78
BEM UI Seret Fadjroel Rachman soal Jokowi King of Lip Service
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Leon Alvinda Putra menyebut-nyebut nama juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, usai dirinya dipanggil pihak kampus terkait kritik terhadap Presiden Jokowi.
Disampaikan Leon, pengusutan yang dilakukan oleh pihak universitas, salah satunya karena ada pernyataan dari Fadjroel lewat cuitan di akun Twitternya.

"Tadi itu UI menyatakan salah satu dasarnya karena pernyataan Fadjroel Rachman yang menyatakan kalau BEM UI merupakan tanggung jawab UI. Di
Twitter ada," kata Leon saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (27/6).

Fadjroel lewat akun Twitternya @fadjoel_, memang membuat cuitan soal mahasiswa UI. Ia berkicau pada sore hari atau setelah viral kritik BEM UI terhadap Presiden Jokowi.

Ia menyebut bahwa segala aktivitas mahasiswa UI menjadi tanggung jawab pimpinan UI.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Fadjroel untuk menanyakan apakah cuitan itu berkaitan dengan kritik yang dibuat oleh BEM UI. Namun, hingga kini Fadjroel belum memberikan jawaban.

Sejumlah anggota BEM UI hari ini dipanggil pihak kampus usai membuat unggahan berisi kritik terhadap Jokowi. BEM UI juga menjuluki Jokowi dengan sebutan The King of Lip Service alias Raja Membual.

"Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya," tulis BEM UI melalui akun Twitter resmi @BEMUI_Official, dikutip Minggu (27/6).

Sejumlah pengurus BEM UI dipanggil oleh Direktur Kemahasiswaan UI, Tito Latif Indra. Pemanggilan pengurus BEM UI ini berdasarkan surat nomor: 915/UN2.RI.KMHS/PDP.00.04.00/2021 yang bersifat penting dan segera.

Leon selaku Ketua BEM UI menuturkan dalam pertemuan itu pihaknya sudah menjelaskan secara terang alasan posting tersebut.
Ia menyebut pihak UI akan menindaklanjuti dengan menggelar pertemuan di tingkat pimpinan.

"UI mempermasalahkan juga mengenai personifikasi presiden Jokowi sebagai kepala lembaga negara dan akan membahasnya sesuai tata kelola universitas," kata dia.
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...of-lip-service

Lha mank bener kanemoticon-Leh Uga

Masa jadi urusan Universitas Trisakti atau Universitas Cendrawasih.
Apa kang siomay yg mungkin sering jualan di depan kampus UI yg harus bertanggung jawab.
Klo merasa bener jgn baper dong.
emoticon-Traveller
nn2106
mmengong
37sanchi
37sanchi dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan