PaPi.GaGaAvatar border
TS
PaPi.GaGa
Strategi tepat untuk hadapi rekan kerja yang rese!
Di dunia perkantoran, pasti kita sering banget menemukan rekan kerja atau bahkan atasan yang nyebelin, tidak ramah, galak, dan lain sebagainya. Ya gak sih, Gan?

Dalam menghadapi orang seperti itu, seringkali kita sulit untuk nahan emosi kita dan akhirnya terpancing. Nah, kebiasaan tersebut perlu banget nih untuk kira kurangin. Percuma kan buang-buang emosi untuk hal yang tidak penting? 

Daripada agan bingung harus bersikap kaya gimana dengan rekan kerja yang menyebalkan, ini dia tips yang dapat agan coba terapkan!

1. Jangan bereaksi terlalu cepat
Salah satu cara yang bisa agan lakukan adalah menahan emosi alias ngerem dan jangan memberikan respon yang terlalu dini. Mendingan agan menenangkan diri agan dan berusaha untuk tidak memikirkan gosip ataupun perlakuan negatif dari rekan kerja agan serta mencoba untuk fokus menyelesaikan pekerjaan kantor yang ada~

2. Bersikan profesional

Selain menahan emosi, agan juga perlu banget untuk tetap bersikap profesional. Jangan terlalu terlihat bahwa agan gak suka sama orang tersebut, lebih baik agan bersikap biasa-biasa saja. Bahkan, kalau rekan kerja yang rese itu membutuhkan bantuan agan, ada baiknya agan coba saja untuk membantu semampu agan.

3. Tidak perlu membalas dendam
Perbuatan yang tidak menyenangkan tentu saja dapat membekas di hati cukup lama. Tapi, apa gunanya jika agan menyimpan dendam dan bahkan berusaha untuk membalasnya?

Lebih baik agan fokus untuk menunjukan perilaku baik dan tidak membalaskan dendam agan terhadap rekan kerja yang tidak agan sukai. Jika dalam suatu kesempatan atasan agan menanyakan permasalahan tersebut, barulah agan boleh untuk coba jelaskan yang sebenarnya tanpa dilebih-lebihkan.

Dengan tidak membalaskan dendam, tentunya agan malah akan membentuk citra yang positif di mata atasan ataupun rekan kerja agan yang lain. Agan akan dilihat sebagai figur yang baik dan bukan biang masalahnya.

4. Fokus mencari solusi

Strategi lain yang bisa agan coba terapkan adalah dengan tidak ikutan menjadi individu yang negatif dan fokus untuk mencari solusi permasalahan. Alangkah lebih baik jika agan bisa mengajak rekan kerja agan yang rese untuk bicara berdua untuk mengetahui apa motivasi dia melakukan hal yang tidak mengenakan tersebut, apakah dia sedang dilanda masalah pribadi yang berat sehingga dia berubah menjadi figur yang negatif.

Sekian sharing ane pada hari ini. Agan bisa baca informasi lengkapnya melalui artikel ini.
ujellyjello
ujellyjello memberi reputasi
1
1.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan