Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
The Power Of Single Parent Mencari Nafkah Untuk Hidupi Diri dan Kedua Anaknya

sumber
Jika berbicara tentang seorang single parent, ane sangat dekat dengan kehidupan tersebut. Single parentyang harus dijalani oleh saudara ane merupakan pelajaran yang mengharukan.

Bagaimana tidak, saudara ane memiliki caranya sendiri untuk mengurus buah hatinya. Saudara ane dengan segala keterbatasan yang ada harus berangkat pagi buta untuk berangkat kerja yaitu sebelum waktu subuh harus sudah berangkat dan shalat shubuh di masjid terdekat yang dia lewati.

Sebelumnya, untuk menambah penghasilan tambahan dia mendatangi pedagang jus buah di lingkungan perumahannya demi pesanan jus buah dari teman-teman tempatnya dia bekerja.
sumber

Selain itu, untuk mendapatkan tambahan lainnya setiap weekend sering bolak-balik mengantarkan beras pesanan teman maupun tetangga dekatnya, terkadang masih banyak teman ataupun tetangga yang membayarnya kemudian setelah waktu gajian (utang terlebih dahulu).

Tidak sampai disitu #ThePowerofSingleParent dari saudara ane adalah merelakan untuk jauh-jauhan dengan anak sulungnya yang tinggal berjauhan bersama neneknya karena terlanjur sekolah di sana.

Sedangkan anaknya yang lain harus diantarkan pagi-pagi sebelum berangkat kerja ke tempat penitipan anak.
Suatu waktu ane pernah menginap di rumahnya, kebiasaan setiap paginya sangatlah sibuk.

Mulai dari bangun tidur menyiapkan sarapan untuk dibawa sang anak, pakaian ganti untuk sepulang sekolah, pakaian ganti untuk mengajinya, lalu ambilpesanan jus, mengantarkan sang anak ke tempat penitipan anak, shalat subuh ke masjid, membeli sarapan untuk dibawa ke tempat kerja.

Bahkan terkadang masih sempat membawakan pesanan lain dari teman-temannya di kantor. Semua aktivitas paginya seperti berpacu dengan waktu disebabkan jangan sampai tertinggal dengan bus jemputan yang sudah standby jam 05.30 di depan jalan raya.

sumber

Disaat perjalanan dari rumah ke tempat bekerja aka di bus jemputan, dia sempatkan badannya untuk beristirahat terlebih dahulu agar saat sampai di tempat kerja bisa bekerja secara optimal.

Begitulah sekelumit kisah nyata dari saudara ane pejuang single parent. ThePowerofSingleParent bisa melakukan apapun demi sang buah hati agar tercukupi segala kebutuhan dan pendidikannya.

Sekian thread ane kali ini. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kaskuser semua terlebih pada single parents di luar sana. Sampai bertemu di thread selanjutnya. Jangan lupa tinggalin jejak cendol, rate dan komentarnya. 

Penulis: @mamaproduktif
Opini pribadi
Referensi: 1, 2,
3
Diubah oleh mamaproduktif 27-06-2021 07:20
indrag057
Rainbow555
anton2019827
anton2019827 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
920
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan