Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bayuepAvatar border
TS
bayuep
Siap berinvestasi dengan saham? Mungkin tips ini bisa membantu bagi "pemula".
Di era pandemi ini, pekerjaan yang menghasilkan keuntungan dari rumah sangat dicari, apalagi ketika infrastruktur jaringan komunikasi sudah sangat mendukung. Investasi dalam saham memang bukan barang baru di dunia ini. Namun dengan teknologi yang berkembang, banyak orang mudah mengakses untuk belajar atau bahkan praktek langsung dalam berinvestasi saham.

Segala sesuatu memang haruslah dipelajari menyeluruh, apalagi menyangkut uang atau bahkan akan dijadikan lebih dari sekedar investasi melainkan mata pencaharian kita. Kebanyakan dari kesalahan para pemula seperti dahulu yang terjadi dari saya adalah tidak mau belajar dahulu tapi sudah tergiur akan untung yang banyak tanpa harus keluar keringat. ya itu salah satu sifat dasar kita yang merugikan.

Nah tanpa berlama langsung saja apa aja sih tips seputar apa saja yang harus dipelajari tentang saham untuk pemula, berikut akan coba saya jabarkan.



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Sebagai pemain saham "pemula" memang baiknya belajar dasar dasar diatas saja terlebih dahulu setidaknya mengerti istilah itu lebih dari cukup daripada beli saham sekedar ikut ikutan. Kalau sudah paham istilah dan siap terjun agan harus menjadi pemain saham kelas "intermediet" bukan lagi pemula. Karena agan diharuskan masuk ke dalam keilmuan yang lebih dalam lagi. Jangan baru hari pertama main saham sudah bernafsu untung milliaran rupiah.

Lebih bijak agan mempelajari sampai dalam seluk beluk tips diatas sebelum memutuskan untuk membeli sebuah saham, jangan mudah tergiur omongan orang. Dan jangan pernah melakukan pembelian dan penjualan saham ketika dalam keadaan emosi yang kurang stabil.

Untuk penjelasan lebih banyak dan berbagi pengalaman agan bisa melihat thread lain di kaskus tercinta lebih spesifiknya di forum saham 

Sekian dari saya, semoga bermanfaat.


Sumber referensi:

Pengalaman sendiri, rangkuman buku, dan pic by gugel

Terimakasih. Saya @bayuep



Diubah oleh bayuep 28-06-2021 11:16
brong.brang
anton2019827
ogahruwet
ogahruwet dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan