Djamboel79Avatar border
TS
Djamboel79
Sosok Penentu Duel Wales dan Denmark!
Babak 16 besar Piala Eropa 2020 akan segera bergulir. Duel antara Wales dan Denmark akan menjadi pembuka rangkaian delapan pertandingan yang akan tersaji di fase pertama knock-out.



Sejumlah pengamat sepak bola sudah banyak yang memberikan prediksi jalannya laga kedua negara. Bahkan siapa yang mereka jagokan untuk keluar sebagai pemenang menjadi acuan banyak orang untuk ikut meramaikan bursa taruhan.

Nah kali ini saya juga punya data prediksi. Sudut pandang mungkin agak berbeda, tidak dari teknis atau skill tapi dari sosok pengadil alias wasit.

Duel antara Wales dan Denmark yang akan digelar Sabtu, 26 Juni 2021, malam WIB ini akan dimainkan di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Daniel Siebert asal Jerman dipilih UEFA untuk memimpin laga kedua negara.



Itu akan menjadi kali ketiga bagi wasit berusia 37 tahun ini memimpin pertandingan di putaran final Piala Eropa 2020.

Sebelumnya, wasit yang juga punya pekerjaan sebagai Sport Scientist ini memimpin laga Skotlandia vs Ceko dan Swedia kontra Slovakia.

Mengacu hasil dari kedua laga yang dipimpinnya, maka angin segar akan mengarah kepada Denmark.

Skotlandia kalah 0-2 saat bertemu Ceko. Ingat, Skotlandia adalah salah satu negara Britania Raya. Hal ini serupa dengan Wales.

Sementara itu Swedia menjadi pemenang saat bertemu dengan Slovakia. Serupa dengan Swedia, Denmark adalah negara yang berasal dari Skandinavia.

Bendera Denmark pun serupa dengan Swedia. Sama-sama menggunakan lambang 'Salib Nordik', yang hanya dibedakan dengan warna.

Apakah ini artinya Denmark akan mengalahkan Wales dan lolos ke perempat final?



Tunggu dulu! Di dua laga yang dipimpin Daniel Siebert, tiga gol yang tercipta dibuat oleh pemain yang sama-sama memiliki nomor punggung 10.

Dua gol kemenangan Ceko dicetak Patrick Schick, sementara gol tunggal Swedia ke gawang Slovakia, hadir melalui eksekusi penalti pemain nomor 10 bernama Emil Forsberg.



Nah, bisa jadi dalam laga Wales kontra Denmark nanti, pemenang akan ditentukan oleh gol pemain nomor 10.

Mengingat Christian Eriksen tak lagi bermain untuk Tim Dinamit usai jantung yang bermasalah, maka Aaron Ramsey bisa menjadi penentu untuk tiket ke perempat final bagi Wales!

Jadi siapa yang akan kalian pilih untuk menjadi pemenang dalam laga Wales versus Denmark yang akan dipimpin wasit Daniel Siebert ini?

Kalau saya sih pilih Denmark!



Mengapa? Karena dalam dua pertandingan yang dipimpin oleh Daniel Siebert, semua gol yang tercipta datang dari pemain yang merumput di Bundesliga.

Patrick Schick bermain untuk Bayer Leverkusen, dan Emil Forsberg bermain untuk RB Leipizig.

Jika nomor punggung kedua pemain digabung maka akan berjumlah 20.



Pemain dengan nomor punggung 20 untuk Wales adalah Daniel James yang bermain di Premier League bersama Manchester United.



Sementara di kubu Denmark, nama Yussuf Poulsen menjadi pemilik nomor punggung 20. Dan pemain tersebut adalah pemain RB Leipzig, peserta kompetisi Bundesliga. Sesederhana itu buat saya.



Daniel Siebert jadi titik prediksi yang menarik bukan?

#RinganJari
Diubah oleh Djamboel79 26-06-2021 01:26
winettou
anton2019827
anton2019827 dan winettou memberi reputasi
2
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan