Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokowi.2024Avatar border
TS
jokowi.2024
Presiden 3 Periode & Wacana Jokowi-Prabowo, Denny Siregar: Jebakan Politik Identitas!
SELENGKAPNYA




AKURAT.CO, Pegiat media sosial, Denny Siregar mengaku bahwa dirinya dengan tegas menolak adanya tiga periode masa jabatan Presiden Republik Indonesia. 

"Saya menolak ide @jokowi 3 periode!" kata dia sebagaimana dikutip AKURAT.CO dari Twitter @Dennysiregar7 pada Senin (21/6/2021).

Dia juga menilai, keliru jika menyandingkan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto sebagai pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres).

"Gagasan untuk sandingkan @jokowi dan @prabowo di 2024, bilangnya supaya tidak ada polarisasi di Pilpres nanti. Catat. Beda pilihan Presiden itu wajar," kata dia.

Denny menilai jika ada yang menginginkan presiden 3 periode dan menyandingkan Jokowi dengan Prabowo, ada yang sedang memainkan politik.


"Yang masalah bukan itu, tapi ada yang mainkan politik identitas terus menerus selama era pemerintahan Jokowi difitnah PKI, Komunis RRC hingga anti ulama dan islam. Banyaknya isu miring tersebut bukan tak mungkin membuat masyarakat jenuh dan menginginkan perubahan.

Itu yang harus dilawan, politik identitas tidak akan berhenti karena banyak kepentingan politikus dan pengusaha mengharamkan segala cara agar berkuasa dan bisnis nya tidak diganggu," kata dia.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai upaya Qodari memuluskan Jokowi tiga periode melanggar konstitusi. Meski begitu, celah bagi Jokowi tiga periode terbuka lebar apabila konstitusi diamendemen.

"Yang punya hak suara mengubah konstitusi soal masa jabatan Presiden adalah partai-partai yang punya fraksi di MPR. Nyatakan saja sekarang sikapnya. Agar para penumpang gelap yang tak punya hak suara ini diam, selesai urusan. Kami Demokrat menolak ini," kata @jansen_jsp.

Sebagaimana diketahui, upaya mengusung kembali Presiden Jokowi kembali berkuasa tiga periode pada 2024 mendatang dianggap bukan sesuatu yang tabu. Amandemen konstitusi yang membatasi masa jabatan presiden hanya dua kali dinilai bisa diubah.

Ketua Dewan Pembina Komunitas Jokpro2024 M. Qodari menuturkan, di Indonesia amandemen UUD sudah dilakukan tiga kali. Apalagi amandemen yang terkait Pencapresan untuk kali ketiga Jokowi hanya pada pasal tertentu. Tidak menyeluruh. 


"UUD itu sangat biasa diamandemen. Di Indonesia sudah 3 kali, di Amerika lebih dari 25 kali. Jadi, amandemen juga ada aturannya di UUD. Itu bukan barang haram. Bukan tidak boleh. Ada aturannya. Sepanjang (aturannya) dipenuhi, bisa itu," ujar Qodari usai syukuran pembentukan Seknas Jokpro2024, Sabtu (19/6/2021). []


[url]https://akuratetepresiden-tiga-periode-dan-wacana-jokowi-prabowo-denny-siregar-ada-yang-main-politik-identitas[/url]




Denny Siregar: Hanya Ganjar Pranowo Harapan Kita

28 May 2021 | 18:45 WIB

Opini : Denny Siregar

Coba kita teliti lagi calon-calon terkuat hasil survei.

Ada lima calon mulai Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Sandiaga Uno. Dari lima calon terkuat hasil survei ini, siapa yang punya komitmen kuat melawan kelompok radikalis?

Anies jelas enggak, Pilkada 2017 jelas dia bersekutu dengan mereka. Prabowo dan Sandi juga sama, mereka menunggangi kelompok radikalis demi kemenangan mereka. RK abu-abu, malah mungkin enggak ada gerakan ke sana sama sekali.

Ya kenyataan yang harus kita terima, 2024 nanti kita hanya punya Ganjar.

Komitmen dan konsistensinya melawan kelompok radikalis di Jawa Tengah bukan cuma buat kampanye. Dia gelisah, sama dengan kita semua. Apalagi Jawa Tengah termasuk zona merah kelompok radikal yang tumbuh pesat seperti cendawan.

Kita ingat Ganjar pernah berbicara di depan para kepala sekolah, supaya mereka menandatangi pakta integritas setia pada Pancasila. Kalau nanti melanggar, mereka harus bersedia dipecat. Dan dia enggak sekadar ngomong. Ada 7 kepala sekolah yang dia sortir terindikasi pengikut khilafah dan dia pecat. Dan akibat konsistensinya itu, dia dibenci dan di-bully simpatisan radikalis se-Indonesia raya.


Dari komitmennya melawan kelompok radikal, hanya dialah sekarang yang kita punya.



Ganjar juga paling depan mendesak supaya ASN yang terpapar radikal segera diberhentikan secepatnya. Buat Ganjar, radikalisme itu menular dan harus segera dipisahkan.

Tahun 2024, saya prediksi kelompok yang sudah dibubarkan Jokowi seperti HTI dan FPI akan berkoalisi lagi. Mereka akan masuk dalam perang Pilpres supaya bisa eksis kembali. Ada dendam di hati mereka karena di era Jokowi mereka dibabat habis. Bayangkan, kalau orang yang mereka dukung menang di Pilpres nanti. Akibatnya buat Indonesia terlalu berbahaya.

Saya tidak sedang berkampanye buat Ganjar, kenal saja tidak. Hanya mencoba membuka fakta yang ada. Ganjar Pranowo memang belum tentu sebaik Jokowi jika kelak memimpin negara. Tapi setidaknya, dari komitmennya melawan kelompok radikal, hanya dialah sekarang yang kita punya.

Apa yang sudah dibangun Jokowi selama 10 tahun jangan sampai rusak. Tongkat estafet harus diserahkan kepada orang yang tepat. Cara kita menjaga NKRI, ditentukan nanti, siapa calon pemimpin yang harus kita pilih.

Rekam jejak sangat menentukan di sini. Kita tidak boleh beli radikalis dalam karung. Mereka sedang mengintip, kapan saatnya keluar dan ikut kembali bertarung.

Kalau kita kalah, bersiaplah mereka akan kembali menguasai kita seperti pada masa SBY dulu berkuasa.

Seruput kopinya.

*Penulis buku Tuhan dalam Secangkir Kopi dan Bukan Manusia Angka
Diubah oleh jokowi.2024 22-06-2021 02:21
0
2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan