Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Devin Booker Cetak 40 Angka, Phoenix Suns Kalahkan LA Clippers 120-114
Senin (21/6) NBA Western Conference Final suguhkan pertandingan perdana antaran Phoenix Suns vs LA Clippers. Laga yang dimainkan di Talking Stick Resort Arena III berjalan sangat ketat sedari menit awal permainan. Penting untuk diketahui bahwa kedua tim tampil minus salah satu bintang mereka, Clippers bermain tanpa Kawhi Leonard dan Suns juga tampil tanpa Chris Paul akibat cedera. Meski begitu, pertemuan pertama di babak pamungkas wilayah ini pun seru untuk disimak.




Quarter pertama berjalan ketat, kejar mengejar perolehan angka terjadi diantara kedua belah team.  Di sisi LA Clippers, Paul George tampil cemerlang dalam quarter ini dengan diantaranya sumbang 12 angka dengan diantaranya lewat aksi jump shot dan three point. Sementara untuk Suns sendiri nama seperti Booker, Crowder, D. Ayton jadi penyumbang angka. Di penghujung quarter aksi tembakan tiga angka Cameron Johnson bawa Suns mampu samakan perolehan angka menjadi 21-21.

Pada quarter ke dua Clippers lakukan rotasi pemain dengan masuknya Demarcus yang di duetkan dan Rajon Rondo. Alhasil, dalam 5 menit tampil Demarcus sukses cetak 11 angka. Di pihak tuan rumah, tampilnya Johnson sedikit membuat perbedaan pada Suns, terutama lewat tembakan 3 angka darinya yang berhasil sumbang angka.
Suns sendiri sempat tertinggal 5 angka, namun berkat kerjasama apik Ayton dan Payne akhirnya sukses memepet perolehan angka menjadi 40-39 saat permainan quarter 2 sisakan 5:52. Kembali kerjasama apik antara Booker, Payne, sukses membuat Clippers tertinggal 5 angka. Hasilnya di quarter ini tuan rumah mampu menambah 36 angka, sementara sang tim tamu cuma bisa tambah 33 angka. 

Setelah waktu jeda, pertandingan kembali digelar dengan permainan masih ketat dalam kejar mengejar perolehan angka. Clippers memang tampak lebih menguasai jalannya permainan di quarter ini, beberapa kali tuan rumah direpotkan oleh aksi tembakan 3 angka para pemain LA Clippers. Tak tinggal diam, Suns, melalui Devin Booker dan Ayton pun juga membalas dengan menggempur pertahanan sang tim tamu. Hingga menit quarter tiga habis, Clippers mamu menambah 39 angka, dan untuk Phoenix Suns sendiri menambah perolehan angka dengan 36 angka. 

Quarter pamungkas menjadi penentuan bagi kedua tim siapa yang bakal jadi pemenang dalam game perdana partai final ini, namun di ujung permainan tim tuan rumah memang lebih menguasai jalannya permainan. Setelah kedudukan angka sama, 95-95, justru Suns berhasil mendapat momentum untuk melesat tinggalkan LA Clippers. Hal ini terjadi ketika quarter ini baru berjalan 2 menit, Suns mulai menjauh lewat aksi tembakan 3 angka dari Booker dan Cameron Payne. Hal ini pun terus membuat Suns menjauh atas Clippers, di sisa menit bermain 2:39 Clippers masih berusaha kejar ketinggalan, namun justru mereka kecolongan saat serangan mereka bola dapat dicuri oleh Mikal Bridges dan berhasil dikonversi menjadi angka untuk Suns. 
Hingga menit bermain habis, Suns tetap memimpin dalam perolehan angka. Permainan berakhir dengan hasil akhir 120 - 114. Hasil tipis memang, tapi patut diakui Suns tampil disiplin meski sempat tertinggal di awal. Atas hasil ini, Suns memimpin sementara 1-0 dari tujuh pertandingan Final Wilayah yang telah dijadwalkan.



0
561
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan