Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yourkiveAvatar border
TS
yourkive
5 Film Keren Tentang Cinta Orang Tua untuk Anak, Wajib Masuk Watchlist!


Kisah tentang perjuangan orang tua untuk anak memang gak akan pernah habis untuk dibahas. Banyak banget kisah perjuangan orang tua yang dibungkus manis dalam sebuah film. Ada yang kocak, tapi ada pula yang mengharu biru.

Kalau di thread sebelumnya ane udah bahas lima drama Korea yang punya tema ini, sekarang ane bakal bahas lima film keren yang juga sayang banget kalo dilewatkan. Langsung aja kita bahas, ya!

Mrs. Doubtfire (1993)
Cast: Robbie Williams, Sally Field, Pierce Brosnan




Film pertama yang masuk ke dalam daftar ane hari ini adalah film jadul yang tayang di tahun 1993. Sekedar informasi buat GanSis, film ini diangkat dari sebuah buku karangan Anne Fine yang berjudul ‘Alias Madame Doubtfire.’ 

Film ‘Mrs. Doubtfire’ bercerita tentang seorang pria bernama Daniel Hillard yang dianggap gak bisa diandalkan oleh istrinya sendiri, Miranda. Dari hasil pernikahan mereka, pasangan ini dikaruniai 3 orang anak. Karena suatu kejadian, akhirnya Daniel keluar dari pekerjaannya, dan berujung pada perceraiannya dengan Miranda. Sampai Daniel punya pekerjaan yang layak, hak asuh anak-anak mereka jatuh kepada pihak mantan istrinya.

Daniel harus putar otak supaya bisa ketemu dengan anak-anaknya dengan bebas tanpa mengawasi dari jauh aja, seperti saat mereka masih serumah. Jalan akhir yang ditempuh sama Daniel adalah, dia rela menyamar sebagai seorang wanita bernama Mrs. Doubtfire dan melamar pekerjaan sebagai pengasuh di rumahnya sendiri. 

Dari pekerjaan itu, Daniel belajar banyak hal, termasuk hal-hal yang gak pernah dia lakukan sebelumnya. Dia bahkan berhasil mendapat kepercayaan dari mantan istrinya, dengan peran sebagai Mrs. Doubtfire. 

Film ini ane tonton secara gak sengaja di salah satu channel TV kabel, dan jujur gak kecewa karena memang pesan moralnya bagus banget. Gimana seorang ayah yang berusaha untuk tetap dekat sama anak-anaknya, jadi dia rela untuk nyamar jadi ibu-ibu tua dengan segala keribetan dandanannya. Dia juga mendidik anak-anaknya untuk jadi lebih baik. Malahan, dia berperan jauh lebih baik daripada waktu dia tinggal serumah dengan mereka.

Kocak sekaligus sedih jadi satu di film ini! Keren!

Pursuit of Happyness (2006)
Cast: Will Smith, Thandiwe Newton, Jaden Smith



Film berikutnya pasti sudah sering GanSis dengar deh. Judulnya adalah ‘Pursuit of Happyness.’ Film yang dibintangi oleh Will Smith dan putra kandungnya sendiri, Jaden Smith. Film keren ini tayang di tahun 2006 dan bercerita tentang perjuangan seorang ayah untuk memberikan kehidupan yang lebih baik untuk putra semata wayangnya.

Kehidupan mereka berubah setelah Chris Gardner diusir dari apartemennya bersama putra tunggalnya, Christopher Jr yang masih kecil. Tinggal berpindah-pindah, sampai pernah menjadikan toilet sebagai tempat tinggal sementara, Chris Gardner menolak untuk menyerah atas kehidupannya dan putranya. 

Di film ini, Will Smith menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa bersama dengan Jaden Smith, putra kandungnya. Duo ayah dan anak ini menunjukkan chemistry yang keren banget! 

Dari film ini juga kita belajar bagaimana besarnya cinta orang tua untuk anaknya. Kalau biasanya cinta ibu aja yang sering kali disorot, film ini menunjukkan kalau cinta ayah itu gak kalah besarnya dari cinta seorang ibu. Belum lagi bagaimana tokoh Chris juga harus mendidik putranya sambil terus berjuang untuk mencari pekerjaan.

Pokoknya, satu kata deh buat film ini. Bagus! 

The Odd Life of Timothy Green (2012)
Cast: Jennifer Garner, Joel Edgerton, Dianne Wiest



Film berikutnya adalah film yang tayang di tahun 2012, ‘The Odd Life of Timothy Green.’ Film ini dibintangi oleh aktris kawakan Hollywood, Jennifer Garner. Ada sentuhan fantasi dalam film ini ya, GanSis.

Bercerita tentang sepasang suami istri yang belum dikaruniai anak. Sang suami yaitu Jim Green, meminta istrinya Cindy untuk menuliskan semua harapannya soal anak yang dia inginkan di atas selembar kertas, lalu mereka berdua memutuskan untuk mengubur kertas tersebut di dalam sebuah kotak dan menguburkannya di belakang rumah mereka.

Tiba-tiba saja, secara ajaib, setelah badai yang luar biasa, muncullah seorang anak laki-laki berusia 10 tahun di depan pintu rumah pasangan ini dan mengaku sebagai putra mereka. Gak percaya gitu aja, pasangan ini kemudian melihat box yang mereka kubur rupanya sudah hancur berkeping-keping. Sementara anak laki-laki itu dipenuhi lumpur. 

Mereka kemudian percaya kalau anak itu adalah anak impian mereka dan sesuai dengan gambaran yang mereka inginkan. Dengan keberadaan Timothy, baik Jim maupun Cindy mulai belajar untuk menjadi orang tua yang baik

Cerita di film ini mengajarkan kita kalau setiap orang bisa banget jadi orang tua yang baik. Dengan keberadaan Timothy, Jim dan Cindy siap menjadi orang tua bagi seorang anak lain. Ibaratnya, Timothy itu kayak tes gitu lah dari Tuhan buat Jim dan Cindy. Mereka sanggup apa nggak untuk membesarkan seorang anak yang bakal jadi tanggung jawab mereka seumur hidup.

Di film ini juga kita belajar kalau jadi orang tua itu bukan tugas yang mudah. Karena banyak aspek yang harus dipertimbangkan dan gak bisa asal dalam mengambil keputusan.

After Earth (2013)
Cast: Will Smith, Jaden Smith



Will Smith dan Jaden Smith kembali muncul dalam list ane karena film yang satu ini adalah salah satu film favorit ane. Punya latar cerita jauh di masa depan, ketika bumi jadi planet yang udah gak layak huni, semua manusia pindah ke planet Nova Prima.

Tugas manusia yang ada di masa depan adalah melawan alien yang disebut Ursa. Seorang kapten bernama Cypher Rage membawa putranya Kitai untuk perjalanan terakhirnya ke bumi sebelum resmi pensiun. Kitai dikuasai rasa bersalah atas kematian kakak perempuannya, Senshi. Maka itu, dia berlatih keras untuk jadi Ranger seperti ayahnya. 

Perjalanan mereka ternyata gak mudah karena pesawat mereka mengalami kecelakaan. Seluruh kru dinyatakan tewas dan hanya tersisa Kitai dan Cypher yang terluka parah. Karena Cypher gak bisa bergerak sama sekali, maka dia terpaksa menugaskan Kitai untuk pergi mencari ekor pesawat, tempat alat pemancar sinyal untuk menghubungi pihak Nova Prima berada.

Dalam film ini, lagi-lagi kita disajikan kisah hubungan antara ayah dan anak. Kitai yang tadinya ketakutan untuk melakukan perjalanannya sendiri terpaksa harus memberanikan diri demi ayahnya. 

Di film ini juga, kita diperlihatkan bagaimana hubungan Kitai dan Cypher yang sebelumnya memburuk karena Kitai ternyata menyalahkan ayahnya atas kematian Senshi, perlahan mulai diperbaiki oleh mereka berdua karena keadaan di bumi dimana Kitai dan Cypher hanya memiliki satu sama lain. 

Kemampuan akting Will dan Jaden juga udah gak perlu diragukan lagi ya, GanSis. Sayang banget kalo film ini gak masuk ke watchlist kalian, nih!

Wedding Dress (2010)
Cast: Song Yoon Ah, Kim Hyang Gi, Kim Myeong Kuk



Film terakhir di thread ane hari ini adalah film lawas asal Korea Selatan yang berjudul ‘Wedding Dress.’ Kalau sejak tadi kita bahas soal ayah, sekarang kita bahas soal ibu, ya. 

Film ini bercerita tentang seorang ibu tunggal bernama Go Eun yang mengidap kanker stadium lanjut dan tentunya penyakit ini mengancam jiwanya, ya. Go Eun punya seorang putri bernama Sora. Go Eun yang cuma punya sedikit waktu sebelum waktunya untuk meninggalkan dunia tiba, kemudian berusaha sekuat tenaga untuk mempersiapkan segalanya untuk Sora.

Go Eun mulai mempersiapkan banyak hal untuk putrinya, agar Sora bisa hidup dengan layak ketika dirinya pergi nanti. Termasuk, sebuah gaun pernikahan yang kelak akan dikenakan oleh Sora di hari pernikahannya nanti.

Meski sudah berusaha menyembunyikan kondisinya dari Sora, putri semata wayang Go Eun itu akhirnya tahu penyakit ibunya. Buat timbal balik, Sora yang baru berusia sembilan tahun juga berusaha memberikan yang terbaik buat ibunya dengan mewujudkan keinginan Go Eun secara diam-diam.

Buat GanSis yang belum nonton film ini, kalian wajib banget kasih kesempatan buat ‘Wedding Dress’ untuk jadi tontonan kalian. Kenapa? Soalnya film ini memang bagus banget! 

Kita bisa lihat dengan jelas bagaimana seorang ibu tetap berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk anaknya di penghujung kehidupannya. Apapun Go Eun lakukan demi Sora agar putrinya bisa tumbuh dengan baik, meski tanpa pendampingannya nanti.

Begitu juga dengan Sora yang menunjukkan rasa cintanya yang besar buat ibunya, dan menjadi jauh lebih dewasa dari usianya yang baru sembilan tahun, demi bisa membahagiakan ibunya sebelum dipisahkan selamanya oleh maut.

Kalo kalian mau nonton ini, siapin tissue aja pokoknya, ya!

Sekian thread ane hari ini. Semoga daftar film yang ane susun di thread ini bisa jadi referensi buat GanSis semua, ya. Sampai ketemu di thread ane yang lain!





















dhinyzfrn
mockerz
archangela13
archangela13 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan