Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bgv.memberAvatar border
TS
bgv.member
Akun Instagram WatchDoc dan Twitter Film KPK EndGame Diretas


Jakarta, CNN Indonesia -- Akun Instagram rumah produksi audio visual film-film dokumenter terkait isu sosial dan lingkungan hidup, WatchDoc dan akun Twitter @KPK_EndGame diretas.
Berdasarkan postingan pendiri WatchDoc, Dandhy Dwi Laksono, pada laman twitter, diketahui akun instagram WatchDoc berubah nama menjadi @watchwatchwatchhehe.

"Akun IG Watchdoc diretas. Bersamaan dengan akun Twitter @KPK_EndGame yang kini telah berhasil dipulihkan," ujar Dandhy dalam cuitannya pada akun @Dandhy_Laksono, Minggu (6/6). Ia telah mengizinkan CNNIndonesia.com untuk mengutip cuitannya tersebut.

Tak hanya itu, Dandhy mengatakan bahwa panitia nonton bareng (nobar) film KPK The End Game di Pontianak juga mendapat teror. Ia tak menjelaskan teror yang dimaksud. Namun, terang dia, pelaksanaan nobar terus berlangsung.

"Panitia nobar di Pontianak diretas dan diteror. Akun IG Watchdoc dirusak. Bahkan info film @KPK_EndGame2021 jadi sasaran. Tapi layar sudah terbentang," kata dia.

Sementara itu, akun twitter @KPK_EndGame diambil alih oleh pihak tak bertanggung jawab sejak pukul 16.00 WIB. Pihak tersebut menghapus seluruh cuitan yang kebanyakan berisikan informasi perihal waktu dan tempat nobar film yang mengangkat cerita seputar puluhan pegawai KPK yang dinonaktifkan karena tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Dalam salah satu foto yang diunggah, terlihat akses histori akun yang menyebutkan 'tweetdelete.net' 'Jun, 6 2021, 4:00:37 PM' '37.128.132.164 (United Kingdom).

"Sebelum mengakses https://tweetdelete.net tersebut, pihak tersebut terlebih dahulu melakukan take over Twitter @KPK_Endgame dan merubah username akun kami menjadi @KPK_Endgaame," sebagaimana cuitan tersebut.

"Username @KPK_Endgame pun mereka gunakan dengan akun lain. Mohon bantuan kawan-kawan untuk dapat melaporkan akun ini sebagai upaya spam/akun suspicious," lanjutnya.

KPK The End Game adalah film dokumenter yang diproduksi WatchDoc dan bercerita soal kesaksian para pegawai KPK yang dinyatakan tak lolos TWK dalam rangka alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hari ini merupakan kali kedua pemutaran film dilakukan secara serentak dan melibatkan lokasi nobar di banyak daerah.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ndgame-diretas
Diubah oleh kaskus.infoforum 06-06-2021 22:14
gmc.yukon
mrschandlerbing
azisahsatriani
azisahsatriani dan 7 lainnya memberi reputasi
6
2.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan