lokasiterlarangAvatar border
TS
lokasiterlarang
Amerika Serikat Bagi-bagi Vaksin Covid Gratis, Apakah Indonesia Masuk dalam Daftar?
JAKARTA -- Presiden Joe Biden mengumumkan, Amerika Serikat akan memberikan jutaan dosis vaksin Covid-19 cuma-cuma alias gratis ke sejumlah negara.

Hal itu diumumkan resmi Gedung Putih pada Kamis kemarin (3/6/2021).

Biden mengatakan sebagai produsen, AS akan memudahkan akses negara lain untuk menerima vaksin Covid-19 dalam rangka mengatasi pandemi ini.

Amerika Serikat akan menyumbangkan sekitar 19 juta dosis melalui lembaga COVAX.

Melalui COVAX, sekitar 6 juta dosis akan dikirim ke Amerika Latin dan Karibia, sekitar 7 juta dosis ke Asia Selatan dan Tenggara, dan sekitar 5 juta ke Afrika.

Baca juga: Biden Beberkan Rencana AS Berbagi 80 Juta Dosis Vaksin Covid-19 ke Dunia

Dosis yang tersisa, berjumlah lebih dari 6 juta, akan langsung dikirim dari Amerika Serikat ke negara-negara termasuk Kanada, Meksiko, India dan Korea Selatan, katanya.

"Kami membagikan dosis ini bukan untuk mendapatkan bantuan atau mengekstraksi konsesi," kata Biden seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (5/6/2021).

"Kami membagikan vaksin ini untuk menyelamatkan nyawa dan memimpin dunia dalam mengakhiri pandemi, dengan kekuatan teladan kami dan dengan nilai-nilai kami," tegasnya

Meskipun melalui COVAX, Gedung Putih tetap memiliki keputusan akhir terkait negara mana yang menerima dan jumlah dosisnya.

"Gedung Putih akan mendasarkan keputusan donasi pada faktor-faktor termasuk mencapai cakupan global, menanggapi krisis dan membantu sebanyak mungkin negara," kata penasihat keamanan nasional Jake Sullivan.

Amerika Serikat memprioritaskan negara tetangga termasuk Kanada, Meksiko dan negara-negara di Amerika Tengah dan Selatan.

https://m.tribunnews.com/internasion...k-dalam-daftar

Dapat gak ya?
nomorelies
sheema.israel
sheema.israel dan nomorelies memberi reputasi
2
654
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan