Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selitraamandaAvatar border
TS
selitraamanda
BUAYA TERBESAR DALAM SEJARAH
Buaya Terbesar di Dunia Yang Menghebohkan Sepanjang Sejarah



Buaya Terbesar Di Dunia – Apakah Anda tahu apa itu buaya? Pastinya Anda semua paham betul dengan nama binatang buas yang satu ini. Buaya memang menjadi salah satu binatang yang berbaya bagi manusia namun ada saja manusia yang berani melakukan interaksi dengan buaya. Buaya sendiri memang memiliki banyak jenis. Walaupun banyak jenisnya namun buaya sendiri memiliki bentuk tubuh yang hampir sama sehingga untuk orang awam pun tak akan bisa membedakan jenis apa buaya yang dilihatnya.
Apakah Anda pernah melihat buaya terbesar selama ini? Melihat buaya yang ada di kebun binatang saja kita sudah mengatakan jika buaya itu besar. Akan tetapi, nyatanya masih banyak buaya yang memiliki ukuran besar dengan berat badan yang sangat fantastis. Bahkan ada beberapa daftar buaya yang memiliki ukuran terbesar di dunia. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.



Sudah bukan hal yang mengherankan jika banyak binatang yang memiliki ukuran besar atau raksasa. Buaya memang binatang yang sangat jarang di jumpai oleh manusia karena memang memiliki habitat di perairan, hutan dan desa yang terpencil. Seperti halnya buaya ini, buaya yang bernama puento noire ini adalah  buaya yang di temukan oleh Afrika tepatnya di daerah Kongo. Buaya ini di temukan dengan ukuran kurang lebih 17,17 kaki atau sekitar 5, 35 meter. Apabila kita lihat dari ukurannya binatang yang satu ini memang amat sangat berbahaya dan sangat menakutkan karena bisa dengan mudah menerkam dan memaksa manusia
Perlu Anda tahu jika buaya yang bernama puento noire ini di temukan dalam keadaan sudah mati dan nama puento noire ini sebenarnya bukan nama asli yang sebenarnya. Para penduduk Kongolah yang menyebutnya dengan buaya puento noire karena di temukan dengan keadaan yang sudah mati.
Untuk yang selanjutnya adalah buaya terbesar yang mana buaya in adalah buaya yang habitatnya di muara. Buaya muara dengan nama gomek ini adalah buaya yang di temukan dengan berat yang mencapai 1.114.27 kilo gram dengan ukuran panjang tubuh kurang lebih 7, 1 meter. Ukuran buaya muara ini bisa saja terus bertambah, dan hal ini tergantung dari apa makanan dalam setiap harinya bahkan konon katanya buaya muara gomek ini sama sekali tidak menyerang manusia.
Buaya muara ini adalah buaya yang di temukan dan di tangkap di Papua Nugini yang kemudian di beli oleh Terri serta Arthur Jones di tahun 1985. Buaya gomek ini kemudian di bawa ke Florida dan tinggal di sama selama 5 tahun yang kemudian di jual kepada taman St augustine alligator farm zoological. Gomek merupakan salah satu buaya atraksi yang paling di sukai oleh banyak pengunjung dalam kurun waktu yang panjang yakni selama 8 tahun. Gomek ini kemudian meninggal karena penyakit jantung pada tahun 1997 dan buaya gomek ini adalah buaya tertua di penangkaran karena hidup selama 80 tahun.



Untuk buaya terbesar yang selanjutnya adalah buaya dengan nama Cassius yang mana buaya ini merupakan buaya yang habitatnya ada di air asin. Buaya cassius ini adalah buaya yang terbesar yang pernah ada dipenangkaran bahkan buaya ini juga tercatat di dalam buku yakni Guinnes book of world records di tahun 2011. Buaya ini memiliki berat kurang lebih 968 kilo gram dan buaya inilah yang menyebabkan adanya masalah pada kapal yang pada saat itu melintasi Northern territory yang ada di sepanjang sungai Finniss dan pada akhirnya di tangkap pada tahun 1984.
Dari hasil penelitian, buaya cassius ini di perkirakan memiliki umur sekitar 110 tahun dengan panjang tumbuh kurang lebih 5,5 meter yang mana hidup di sebuah kebun binatang Marinelans Melanesia, dan buaya ini tinggal di Pulau Hijau yang ada di seluruh Australia. Untuk penamaan buaya ini adalah berasal dari seorag petinju legendary kelas berat yakni Cassius clay.



Untuk buaya terbesar yang selanjutnya adalah buaya dengan nama yai dan utan, kedua buaya ini adalah buaya campuran dari buaya muara dan buaya siam. Buaya ini muncul pertama kali pada tahun 1972. Kedua jenis buaya ini mempunyai panjang tubuh kurang lebih sekitar 6 meter dan memiliki berat yang mencapai 1.114. 27 kg.
Yai merupakan buaya hibrida estuara-Siam yang mana buaya ini berada di Samut Prakan Crocodile Farm and Zoo yang ada di Negara Thailand. Panjang tubuh dari buaya yai ini ialah sekitar 5,5 sampai 6 m. Buaya yai memang seperti gomek, karena buaya yui memiliki sebuah toleransi yang sangat tinggi kepada orang jadi para pengumpan serta pengasuh bisa membersihkan dan menyentuh buaya yui tanpa adanya rasa takut. Bahkan pengunjung yang datang bisa melihat dari jarak yang dekat.
Untuk buaya utan adalah buaya dengan jenis hibrida antara buaya siam dan air asin. Buaya utan ini tahir pada tahun 1964 dengan berat yang mencapai 2000 lbs dengan panjang yang lebih dari 18 kaki. Buaya utan pertama kali di temukan di sebuah peternakan buaya samut prakan yang jaraknya 12 mil dari luar Bangkok. Putra dari pemilih peternakan mengatakan jika buaya ini di beri nama Utan Young Prapakar. Buaya utan saat ini tinggal di alligator adventure yang merupakan fasilitas reptile yang berada di salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Carolina selatan.



Untuk yang selanjutnya adalah buaya dengan nama brutus yang merupakan buaya yang hanya memiliki tiga anggota badan. Tentunya ini menjadi hal yang di perbincangkan dan akhirnya di ketahui jika buaya brutus kehilangan kaki depan karena akibat dari bertarung dengan hiu banteng yang ada di muara sungai. Tentu saja hal ini menjadi perbincangan hangat seberapa besar hiu banteng tersebut.
Buaya brutus memiliki panjang badang yang kurang lebih sekitar 5,6 meter atau 18 kaki 4 inci dan memiliki berat sekitar kurang lebih satu ton. Buaya brutus ini dijuluki sebagai buaya monster karena memang ukuran panjang dan berat badannya semakin besar. bahkan binatang yang satu ini di perkirakan bisa tumbuh melebihi ukuran sebelumnya.


https://bit.ly/3unOh1b

https://bit.ly/3i7cGF3

sumber : https://moondoggiesmusic.com
Diubah oleh selitraamanda 02-09-2021 18:01
gakngertiapaapa
eyefirst2
japarina
japarina dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan