DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Dituduh 'Serang' Nagita, Akun Instagram Arie Kriting Di-report Massal?

sumber
Polemik tentang ikon-duta PON XX Papua terus bergulir, berawal dari kritik Arie Kriting menyoal tentang Raffi Nagita yang ditunjuk untuk menjadi ikon acara tersebut semakin lama semakin melebar. Pada dasarnya Arie menyebutkan jika seharusnya anak papua asli yang lebih cocok untuk mempresentasikan Papua sebagai tuan rumah di acara tersebut.


anak papua
Berbagai komentar pro kontra netizen pun bermunculan, dan ada beberapa dari kalangan publik figur yang pernah ane baca, yaitu Dede Yusuf yang mengatakan jika lebih baik yang dipilih adalah dari kalangan atlit, hingga komen Dian Sastro di unggahan Arie yang dianggap blunder oleh netizen.

Menyikapi hal tersebut sebenarnya Raffi sempat mengatakan jika ini hanyalah sebuah miskomunikasi, dan dia juga mengatakan jika penunjukan dirinya dan Nagita, bukan sebagai duta, melainkan sebagai ikon.

Entahlah, bukan netizen namdua kalo ngga dikit-dikit bikin geger ya kan? Oleh karena itu juga, disinyalir ada sekelompok tertentu yangmelakukan ajakan untuk me-report akun instagram milik Arie. emoticon-Wow Dan pada saat Arie mengetahui hal tersebut, dia sangat menyayangkan gerakan yang seolah menyudutkan, padahal dia hanya menyuarakan apa yang menjadi pendapatnya dan tidak ada maksud untuk menyerang Nagita.

Spoiler for ajakan report massal:


Ah, sepertinya jagat maya ini belom rame nih kalo ngga sampe netizen turun tangan, yakan? emoticon-Leh Uga

Menurut ane pribadi, jika melihat idealnya, ane sependapat dengan Arie dan juga pendapat dari Kang Dede Yusuf, bahwa dalam acara besar ini yang cocok untuk mempresentasikannya adalah anak Papua asli dan lebih bagus lagi jika dia juga seorang atlit, jadi nyambung aja gitu sih.

Tapi di sini menurut ane nih ya, kita jangan melupakan 'kepentingannya' juga. Sedikit banyak panita melihat acara ini sebagai sesuatu yang bisa dikomersilkan, naaah inilah gunanya dipilih orang-orang yang bisa menjadi 'daya tarik' agar lebih banyak mata tertuju pada acara ini.
Paham kan?

Namun ajakan untuk beramai-ramai me-report akun Arie Kriting menurut ane bukan ajakan yang bijak, Toh yang disuarakan Arie juga bukan hal yang aneh, dan menyuarakan pendapat masih bisa kan di negara ini? Atau sudah ada larangannya? emoticon-Takut


sumber
Terlepas dari semua persoalan yang sepertinya tidak penting buat diperpanjang lagi, ane doakan mudah-mudahan PON XX Papua berjalan dengan lancar dan menjadi titik balik untuk kemajuan olahraga di tanah air.

Kalo menurut Agan Sista gimana nih? Silakan komen dengan bahasa yang santuy ya. Sekian dan sampai jumpa di thread ane selanjutnya.

:terimakasih:terimakasih:terimakasih

Narasi: Ulasan dan Opini Pribadi
sumber referensi

cor7
minhakim20
edelweis111
edelweis111 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan