darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Modus Ikut Salat Jumat, Pemuda ini Ketahuan Mencuri Uang Kotak Amal Senilai 89.000
Quote:


Selamat siang, Agan-Sista ...



Tak terasa sudah akhir pekan saja, nih. Apa kabar, Gansist? Gimana hari liburnya? Usahakan untuk berbahagia bersama keluarga, ya. Okay,kali ini ada berita tidak menyenangkan terjadi di daerah ane. Ya, seperti yang kita ketahui, setiap hari dan setiap daerah selalu saja ada kejadian-kejadian, atau insiden yang menggemparkan. Entah itu mengenai kasus pembunuhan, pencurian, serta kejahatan lainnya.

Nah, yang terjadi di daerah ane kali ini adalah, kasus pencurian kotak amal masjid. Mendengar kata kotak amal masjid, rasanya sungguh miris, ya, Gansist. Kotak amal masjid biasanya berisi uang koin maupun kertas yang dikumpulkan secara sukarela oleh jamaah-jamaah masjid ketika mendatangi rumah ibadah tersebut.

Sumber Gambar

Sayangnya, ternyata tidak semua jamaah masjid berkepribadian baik. Ada saja yang hanya ke masjid untuk mengincar sesuatu yang ada dalam kotak amal. Sebagaimana yang dilakukan oleh salah seorang pemuda usia 29 tahun dari Desa Tenga, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat ini.

Dengan modus ikut salat jumat, pemuda tersebut diduga mengamati kotak amal. Setelah salat jumat selesai, ia sengaja keluar paling akhir agar bisa mencuri isi kotak amal. Tampaknya, sebelum berangkat salat jumat, pemuda ini sudah berniat untuk mencuri. Hal itu dinilai kuat karena si pemuda membawa alat berupa besi yang dimasukan ke dalam saku celananya. Benda tersebut kemudian digunakan untuk membuka kotak amal yang terkunci.

Parahnya lagi, pemuda ini berbadan kekar. Warganet menghujatnya dengan kalimat, tidak tahu malu dikarenakan mencuri kotak amal padahal masih kuat bekerja. Ya, begitulah, yang namanya pemalas mana peduli akan badan kekar dan kuat? Mungkin, pemalas ini hanya berpikir bagaimana cara termudah mendapat uang tanpa harus membuang banyak waktu dan tenaga.

Namun, meski sudah berusaha untuk tidak ketahuan, pemuda ini akhirnya tertangkap basah oleh pengurus masjid setempat. Wah, wah, bisa dikatakan ia belum beruntung, atau bisa jadi ia sangat beruntung. Karena, si pemuda tidak sempat memakan uang hasil curian yang sudah pasti dinilai haram.

Terlebih lagi, uang dari kotak amal itu hanya senilai 89.000. Parah, nggak, sih? Nekat mencuri uang yang hanya sebesar 89.000? Belum sempat dibawa kabur, eh, malah ketahuan dan akhirnya ditangkap. Sungguh apes nasibmu wahai pemuda berbadan kekar. emoticon-Ngakak

Sumber Gambar: Screnshootan Instagram

Duit 89.000 akhirnya mengantar pemuda 29 tahun ini ke Mako Kapolsek setempat. Berikut berita lengkapnya, Gansit. Cekidot!

Quote:


Bay the way, duit senila 89.000 sebenarnya tidak pantas menyeret pelaku hingga masuk penjara. Hanya saja, yang namanya perbuatan jahat, sudah sepatutnya dihukum. Apalagi dilakukan dengan niat, jika tak dihukum, bisa jadi pelaku akan kembali berulah setiap kali merasa ada kesempatan.

So, untuk pelaku dan pembaca setia diamari, ada baiknya kita bekerja eras dengan cara yang halal saja. Mau keuntungannya besar atau kecil, yang terpenting adalah, kita tiak mendapatkan masalah atau berhadapan dengan hukum.

Okay, sekian thread dari ne siang ini. Sampai jumpa di thread-thread selanjutnya. Terima kasih buat gansist yang sudah mampir dan membaca. Semoga ahir pekan kalian menyenangkan, aamiin.

Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya. Bye .. bye ... emoticon-Big Kiss


Penulis: @darmawati040
Referens: di sini
pakisal212
Alfan.Frink
edelweis111
edelweis111 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan