Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Terekam CCTV, Aksi Jambret Di Daerah Depok Ini Terbilang Nekat!

Semakin hari semakin banyak aksi kejahatan yang terjadi dilingkungan sekitar. Bahkan gerombolan pelaku mulai tak segan untuk melakukannya di depan mata kita, dan terkadang dilakukan seorang diri tanpa ditemani satu orang pun. Sungguh mengerikan.

Seperti yang terekam cctv warga di daerah Limo, Depok. Pelaku terlihat memarkirkan motornya tak jauh dari lokasi kejadian. Pelaku berjalan ke arah sebelumnya dia datang dan tak lama kemudian suara jeritan seorang ibu berteriak "jambret" diselingi tangis seorang bocah kecil.

Kejadian penjambretan tidak tertangkap cctv, tapi tayang cctv menurut ane pelaku sudah mengincar target yang saat itu sedang bermain dengan abangnya. Terlihat beberapa kali memantau dan setelah dipikirnya aman, pelaku berjalan menuju ke arah korban dan menjambret kalung milik si anak kecil yang diteriaki jabret oleh abangnya "Bunda, jambret. Dijambret kalungnya!" Sontak si ibu langsung berlari mengejar pelaku yang langsung melarikan diri dengan motornya yang sudah dipersiapkan dalam posisi siap kabur.

Spoiler for jambret nekat:

Kejadiannya sangat cepat, karena hanya dalam hitungan detik, pelaku langsung kabur. Aksi nekat ini bisa jadi terlintas ketika melewati anak-anak yang sedang bermain tanpa pengawasan orang tuanya. Karena beberapa kali pelaku menengok ke belakang dan kemudian memutuskan untuk berhenti dan menunggu saat yang tepat untuk melakukan aksinya dan langsung kabur. Sebegitu nekatnya pelaku-pelaku kejahatan di jaman sekarang ini.


Quote:

Oleh sebab itu kita sebagai orang tua harus lebih waspada dalam menyikapi hal-hal semacam ini Gansis. Sebaiknya tidak memakai perhiasan yang berlebihan, terutama pada anak-anak. Karena jika aksi nekatnya mendapat perlawanan, bisa saja pelaku berbuat nekat dan melukai korbannya. Dan anak-anak kecil merupakan sasaran empuk untuk para pelaku kejahatan karena dianggap tidak berdaya dan tidak akan memberi perlawanan yang berarti.

Perlu diingat juga GanSis, kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya, tapi karena dia juga melihat kesempatan di depanmata. Jadi Waspadalah!

Sekian dari ane, sampai jumpa di thread selanjutnya. terima kasih.



sumber referensi

Diubah oleh DianAhmadKaskus 04-06-2021 08:01
eyefirst2
adegkecil
archangela13
archangela13 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan