Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikardusAvatar border
TS
ikardus
Ckck.. Sahabat Prabowo di PT TMI Akan Kelola Uang Rp1.760 T Buat Beli Senjata Militer
JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI kini sedang dalam sorotan. Ini setelah lembaga yang dikomandani Prabowo Subianto itu diketahui memiliki Perusahaan Terbatas (PT).

Yaitu PT Teknologi Militer Indonesia (TMI). PT tersebut dikabarkan bakal menangani pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) senilai Rp1.760 Triliun.

Keberadaan PT TMI tertuang melalui surat resmi bernomor B/2099/M/XI/2020 tertanggal 16 November 2020. Surat berkop Kementerian Pertahanan itu menyatakan PT TMI berada di bawah kendali Kemenhan. Surat tersebut ditandatangani Menhan Prabowo Subianto.

Informasi yang diperoleh FIN dari situs PT TMI: https://tmi-id.com/web, kantornya beralamat di Ratu Prabu 1 Building, 1st Floor Jl. Letjen T.B. Simatupang Kav. 20, Cilandak, Jakarta Selatan.

Perusahaan baru tersebut dipimpin oleh Mayjen TNI (Purn) Glenny Kairupan. Posisinya adalah Chairman. Sedangkan Presiden dan CEO PT TMI dijabat oleh Ir Harsusanto.

Siapakah Glenny Kairupan? Pria kelahiran Manado, 11 Februari 1949 tersebut adalah sahabat Menhan Prabowo Subianto. Keduanya sudah akrab sejak lama.

Glenny masuk Akabri tahun 1970. Dia satu angkatan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ryamizard Ryacudu, dan Prabowo Subianto.

Namun, SBY dan Glenny yang lulus lebih dulu pada 1973. Sementara Prabowo menyusul di tahun berikutnya. Yaitu 1974.

Setelah menjadi prajurit, Prabowo dan Glenny sering terlibat dalam berbagai operasi militer. Dalam berbagai kesempatan, Prabowo mengaku sangat mengenal Glenny.

Bahkan, Prabowo menyebut Glenny berulangkali menyelamatkan hidupnya. Dia pensiun dari militer dengan pangkat Mayor Jenderal TNI.

Purna tugas dari TNI, persahabatan Glenny dan Prabowo terus berlanjut. Dikutip dari situs DPP Partai Gerindra, Glenny duduk sebagai anggota dewan pembina DPP Partai Gerindra.

Pada tahun 2015 lalu, Glenny sempat mencalonkan diri sebagai Cawagub Sulawesi Utara (Sulut) mendampingi Cagub Maya Rumantir. Sayangnya, pasangan tersebut kalah dalam Pilkada Sulut melawan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

https://radartegal.com/ckckck-dikoma...ter.16683.html

Diubah oleh ikardus 31-05-2021 04:38
selldomba
gabener.edan
zulspiderweb
zulspiderweb dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan