OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Yamaha Kenalkan Sniper 155, Motor Apa Nih?



Jarang orang tahu sosok motor bebek bernama Yamaha Sniper, tetapi ketahuilah bahwa motor yang terdengar asing tersebut sebenarnya memiliki kedekatan dengan model bebek yang dipasarkan di Indonesia.

Coba deh agan-agan ini lihat, kira-kira masih asing gak bentukan desain Sniper 155 anyar berikut? bagi yang mengikuti perkembangan otomotif di luar Indonesia, seperti wilayah Asia Tenggara dan sekitarnya, pasti bakal kenal dengan motor yang satu ini.



Yap betul sekali, Sniper 155 adalah wujud lain dari Yamaha Exciter alias Yamaha MX King kalau versi Indonesia.

Di Thailand, Exciter baru saja mendapatkan sentuhan model baru, dari mulai desain, fitur hingga penambahan teknologi-teknologi yang kekinian. Seperti contoh, semua sektor penerangan sudah mengadopsi lampu LED, kemudian speedometer baru dengan panel full digital, mesin juga pakai generasi anyar yakni 155cc turunan dari mesin R15.

Versifikasi Yamaha MX King memang banyak, dan untuk Sniper ini adalah khusus untuk pasar Filipina, jadi Yamaha setempat baru saja memperkenalkan Sniper 2021 untuk lineup kelas bebek sport.

Bahkan sedekat negara tetangga kita seperti Malaysia saja, penggunaan nama Mx King tidak digunakan dan pakai identitas baru yakni Yamaha Y16ZR.



Model baru dari Sniper ini cukup menuai kontroversi, pertama dari segi desain…entah kenapa banyak yang kritik area tampang depan termasuk lampu dan tebeng barunya. Kalau dilihat memang agak aneh, karena Sniper punya dua buah sektor penerangan, pertama di bagian tebeng atau front cowl, kemudian satunya lagi ada di setang.

Paling tidak dari segi spek mesin, dari beberapa rivalnya seperti Honda Winner X dan Suzuki Raider R150…Yamaha Sniper jauh lebih ganas karena bisa menghasilkan tenaga sebesar 17.9 PS pada putaran 9500 rpm dan torsi maksimal di angka 12,4 Nm di 8000 rpm.

Jumlah transmisinya pakai 6 percepatan dan telah berteknologi slipper clutch, lalu kapasitas tangki lebih besar mencapai 5,4 liter. Yang menarik lagi yaitu, motor telah tersedia fitur soket charger yang bisa mengisi baterai pengguna saat berkendara.

Soal harga, Yamaha Sniper 155 dibandrol di angka 120.900 PHP atau setara Rp. 36,2 jutaan.

Referensi : https://warungasep.net/2021/05/24/yamaha-sniper-155r-rilis-di-filipina-hargnya-tembus-rp-36-jutaan/
Junmai92
jiresh
hoorray
hoorray dan 16 lainnya memberi reputasi
17
8.4K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan