zenmalikAvatar border
TS
zenmalik
Mari Berkenalan Dengan Kana Asumi
Halo, apa kabar agan2 AMH semuanyaemoticon-Big Grin. Hari ini ane mau mencoba membahas seiyuu yg terkenal dgn suara khasnya, biasanya sih lebih ke suara seorang adik (imouto) kecil yg polos dan lugu hehehe. Langsung saja, tidak lain kalau bukan


KANA ASUMI  阿澄 佳奈





Kana Asumi (阿澄 佳奈, Asumi Kana) adalah seorang seiyuu (pengisi suara) kelahiran 12 Agustus 1983yang berasal dari Fukuoka, Jepang.

Awal mula ketertarikan Kana terhadap dunia pengisi suara dimulai saat SD ketika ia menyadari bahwa ia punya suara yg "kompleks" setelah mendengarkan rekaman videonya saat festival olahraga. Kemudian, pas SMP ia mulai mendengarkan radio sekolah. Ia merasa pengisi suara memiliki kepribadian yang khas.

Ketika SMA, ia mulai mengikuti audisi utk anggota unit "Koume-Go" dan ia berhasil lolos. Di sana ia aktif dalam program radio KBC "Heisei Animekko Club". Kemudian ia pindah ke Tokyo utk kuliah lalu menjadi guru TK. Namun selang setahun kemudian ia meninggalkan profesinya untuk menjadi seiyuu.

Pada Februari 2005, ia lulus audisi publik untuk karakter (Patty Aria) dari game "Cross World-Unknown Sky Ettia". Selain itu ia juga mengisi radio "Cross World Radio". Sempat membentuk unit suara Kurowassan (CW3) bersama Yuka Iguchi dan Ai Tokunaga. Kemudian ia bergabung dengan unit aktor suara "G.G.F." bersama Mami Kameoka pada tanggal 5 Mei 2005, tetapi sudah bubar sejak 18 Maret 2006.

Dia awalnya bekerja untuk agensi Voice & Heart hingga 2007, kemudian berganti agensi pada 2008 di 81 Produce.  Seiyuu yang biasa dipanggil "Asumin", "Asumisu", atau "mokotan" ini dahulu merupakan mantan member girl-group Lisp yang merupakan binaan dari 81 Produce. Grup Lisp yang beranggotakan Kana Asumi, Azusa Kataoka, dan Sayuri Hara ini telah bubar pada 31 Juli 2011 lalu.

Spoiler for Lisp:


Berkat berbagai perannya, Kana Asumi memenangkan penghargaan Seiyuu Award ketiga sebagai Best Roockie Actresspada 7 Maret 2009, disusul penghargaan Seiyuu Award ketujuh sebagai Best  Actress in a Leading Role pada 2 Maret 2013.

Spoiler for seiyu award:


Pada 14 Januari 2014, ia mengumumkan pernikahannya di Blog miliknya.   

Berikut daftar karakter yang ia perankan:
Spoiler for pict:


Spoiler for Nama Karakter selain yang tertera di foto:


Tidak hanya sebagai seiyuu saja, ia pun ikut mengisi lagu soundtrack di anime yang ia perankan.

Spoiler for Lagu OST:


OST Favorit ane
Spoiler for Fav:


Bonus - Bersama pemeran utama Non Non Biyori
Spoiler for nnb:



Sekian trit ane, mohon maaf jika belum sempurna. emoticon-Big Grin


Spoiler for sumber:

Diubah oleh zenmalik 31-05-2021 08:24
ronalddch
ronalddch memberi reputasi
1
1.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan