rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Mosaik Sleeping Beauty Dilelang, Laku Sampai 5,2M!


Dongeng merukan cerita yang yang sering banget diceritakan kepada anak-anak. Dari sekian banyak cerita dongeng yang ada, kalian pasti tau banget kan sama dongeng-dongeng seputar princess dari Disney. Kalian pasti udah hatam banget deh kalau sama dongeng-dongeng dari Princess Disney, salah satunya adalah dongen yang berjudul Sleeping Beauty.

Kepopuleran Sleeping Beauty tak hanya sebatas cerita dongeng / film saja GanSis, Sleeping Beauty juga kerap hadir melalui benda-benda lainnya, seperti merchendise serta karya seni lainnya. Nah, ngomong-ngomong soal karya seni bernuansa Sleeping Beauty, belum lama ini mosaik bertemakan Sleeping Beauty baru saja terjual dengan harga US$363.000 atau setara dengan Rp5,2 miliar loh.

Mosaik bertemakan Sleeping Beauty ini terjual melalui sebuah lelang yang bertajuk Rediscovering Disneyland di sebuah galeri seni di Los Angeles yang bernama Van Eaton. Pada lelang yang diadakan pada 22-23 Mei 2021 ini menghadirkan lebih dari 1.200 karya dari taman bermain Disney di seluruh dunia GanSis. Karya-karya tersebut terdiri dari kostum, partitur bertanda tangan, perjanjian pinjaman milik Walt Disney, dan masih banyak lagi.

Nah, dari sekian banyak karya yang dilelang, mosaik bertemakan Sleeping Beauty dari Kastil Sleeping Beauty di Disneyland di Anaheim, California, ternyata menjadi salah satu barang yang cukup menarik perhatian para kolektor, loh.

Oh iya, sebelum pelelangan mulai dilakukan, Galeri Van Eaton terlebih dahulu merilis sebuah katalog yang mendeskripsikan setiap item yang akan dilelang, termasuk mozaik bertemakan Sleeping Beauty yang berasal dari di Kastil Sleeping Beauty Disneyland. Dalam katalog tersebut tertulis bahwa mosaik yang terbuat dari pecahan ubin tersebut dibuat dengan tangan untuk halaman Kastil Sleeping Beauty Disneyland, dan sempat berpindah ke beberapa lokasi di sekitar Fantasyland ketika renovasi berlangsung pada 1983.

Tak hanya mendeskripsikan barangnya saja, pada katalog tersebut juga tertulis perkiraan harga karya seni tersebut. Nah, dalam booklet tersebut tertulis kalau mosaik bertemakan Sleeping Beauty tersebut diperkirakan terjual dengan harga antara US$30.000 hingga US$50.000. Namun nyatanya, hara jual mosaik bertemakan Sleeping Beauty jauh melebihi perkiraan dan terjual dengan harga sekitar 7 kali lipat harga perkiraannya.



SUMBER
Diubah oleh rarirureror 28-05-2021 10:35
sunshii32
minhakim20
japarina
japarina dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan