fajarfadAvatar border
TS
fajarfad
Alami Depresi, Petenis Naomi Osaka Mundur dari French Open

Sumber: Twitter @naomiosaka

Petenis wanita asal Jepang Naomi Osaka secara mengejutkan nyatakan mundur dari kompetisi Perancis Terbuka atau French Open 2021 pada Senin (31/5).

Hal tersebut ia sampaikan melalui Twitter pribadinya. Ia mengaku tengah mengalami gangguan mental dan depresi, sehingga ia memilih tidak bertanding di kompetisi grand-slam tersebut.


“Saya tidak pernah ingin menjadi pengalih perhatian dan saya menerima bahwa waktu saya tidak ideal dan pesan saya bisa lebih jelas. Lebih penting lagi, saya tidak akan pernah meremehkan kesehatan mental atau menggunakan istilah itu dengan enteng," ujar Naomi.

Ia menyebut gangguan mental sudah ia alami sejak tahun 2018 setelah pelaksanaan US Open. Ia mengaku hingga kini masih sulit mengatasi hal tersebut dan mentebut gangguan tersebut mempengaruhi pertandingan.

Naomi menyebut ingar bingar kompetisi selalu menjadi momok menakutkan bagi dirinya yang seorang introvert. Hal tersebut merupakan alasan mengapa dirinya selama ini menggunakan headphones di area pertandingan.

Naomi Osaka merupakan petenis muda asal Jepang yang bergelimang prestasi. Di usianya ke 23, ia telah memenangkan 7 gelar grand-slam, dan sempat menjadi petenis nomor 1 di dunia pada tahun 2019 lalu.
0
816
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan