Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
7 Cara Simple Rebut Hati Mertua
Pernikahan termasuk salah satu ibadah di setiap agama. Melangsungkan kegiatan yang satu ini emang gak cuma melibatkan dua orang yang jatuh cinta aja, tapi juga menggabungkan dua keluarga dari latar belakang berbeda. Menyatukan 2 orang aja susahnya minta ampun, gimana dengan yang jumlahnya banyak? Di samping keluarga besar, ada satu hal lagi yang paling penting, mertua.

GanSis yang udah berumah tangga atau baru mau ngejalanin, pasti tau deh gimana lika liku ngambil hati mertua. Ada yang dapet mertua langsung klik, dan pasti ada juga yang harus ngelewatin naik turun. Kalo ngalamin fenomena turun, kayaknya harus ada usaha lebih nih dari GanSis buat ngerebut hati mertua, jangan anaknya aja yang diusahain.


Photo By Cantika.com

Beragam cara sebenarnya bisa ditempuh sama kita kalau mau akrab sama mertua dan ternyata caranya gak perlu heboh atau berlebihan, terkadang hal-hal kecil aja bisa bikin mertua senang. Ane ada beberapa tips buat kalian GanSis yang masih susah deket sama mertua atau mau makin lengket!

Anggap Seperti Orang Tua Sendiri

Mungkin, mertua kita bukan orang tua kandung, tapi rasanya wajib banget deh buat sayang dan ngasih perhatian yang sama. Apalagi kalau kasusnya kita tinggal serumah. Supaya lebih dekat dan lebih lengket, bisa banget GanSis coba lebih perhatian sama mertua.

Menjaga Komunikasi Dengan Baik

Di awal pernikahan, mungkin bakal susah dan malu banget buat berkomunikasi, apalagi ngobrol yang panjang lebar. Supaya suasana cair, yuk, ngobrol! Tapi, sebelumnya boleh cari tau dulu nih apa yang disukain sama mertua biar lebih nyambung… kalau komunikasi udah terjalin, dijaga, ya. Jangan sampai udah mulai deket malah renggang. GanSis yang gak tinggal serumah, bisa sering ngehubungin lewat telepon atau chat.

Perhatian Lebih

Setiap orang pasti suka banget sama yang namanya perhatian, berapapun umur, gak terkecuali mertua kita. Perhatian lebih ini gak cuma sebatas dengan uang atau ngebeliin barang, bisa dari hal kecil, seperti ngajak jalan bareng, makan bareng, nanya kabar, atau sekedar ketemu dan ngobrol aja.

Melakukan Aktivitas Yang Disuka Bareng

Di atas tadi kan ane bilang, GanSis harus cari tau apa yang disukai mertua biar topik obrolan bisa nyambung.. Nah, salah satu benefit lainnya dimana kita bisa ngelakuin aktivitas yang sama-sama disukai bareng, misalnya olahraga, sepedaan, belanja, masak, dan banyak lagi lainnya.

Menghargai Mertua

Proses pernikahan itu sendiri adalah proses penggabungan, apapun kondisinya, dari pihak Agan & Sista keduanya harus menghargai orang tua kedua belah pihak. Jangan berat sebelah. Bisa dibilang, mertua itu kan adalah orang tua kedua kita yang bakal ikut ngebantu juga ketika ada masalah atau kesusahan. Jadi harus dihargain jangan karena mereka bukan orang tua kandung, malah seenaknya.

Jangan Berlebih Ekspektasi

Dengan GanSis mencoba beberapa tips di atas, dan usaha udah maksimal, jangan punya ekspektasi tinggi kalau mertua bakal dengan gampang membuka diri, ya. Karena seperti manusia pada umumnya semua butuh proses.

Konsisten

Semua usaha yang udah dilakuin, yang paling penting harus konsisten! Jangan cuma karena pengantin baru aja jadi ngelakuin banyak hal eh pas lama-lama kendor.. 

Gimana nih GanSis tips di atas? Buat yang udah ngelakuin tapi kayaknya kok belum ada hasil.. Mending ikut webinar Klinik Warga dengan tema “Mertua Senang, Pasangan Bahagia” yang bakal diadakan hari Jumat, 4 Juni 2021. Banyak bintang tamu keren yang bakal ngisi acara ini salah satunya dr. Miza Afrizal, Sp. A. Caranya gampang banget GanSis, tinggal register di tiket.com dengan biaya 100 ribu aja. Yuk, buruan daftar sebelum kehabisan slotnya.. emoticon-Big Grin 


Diubah oleh adindaptrarn 28-05-2021 05:11
aditmaukemana
hoorray
tahanapas23
tahanapas23 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan