Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teknodesocomAvatar border
TS
teknodesocom
6 Youtuber Ternama Pensiun, Ternyata....
Youtuber ternama yang pensiun, ternyata cuma cari sensasi? Mungkin udah gak asing lagi sama konten pamit atau say Good Bye, beberapa Youtuber ternama pernah membuat video seperti ini dan di anggap serius oleh para subscribersnya.



Beberapa Youtuber pernah memutuskan untuk menutup channelnya dan pamit dari Youtube, secara logika gak mungkin mereka yang susah payah membangun channel dan pas udah terkenal malah ninggalin Channel Youtubenya gitu aja.


Contohnya ada 7 Youtuber ternama di bawah ini yang pernah pamit dari Youtube, kira-kira kamu ketipu gak sama konten yang mereka buat? Wah kalo kamu ketipu nyatanya sekarang mereka masih aktif membuat konten setiap harinya hehe.

Udah penasaran siapa aja youtuber ternama yang pernah pamit dari channelnya? Simak pembahasan ini sampai habis yah.

Ria Ricis

Mungkin kamu udah gak asing sama Youtuber cantik yang satu ini,  Ria Yunita atau Ria Ricis. Youtuber sekaligus penerima penghargaan Hijabers Selebgram di tahun 2016 dan Menjadi Selebgram terfavorit di tahun 2017, Ria Ricis memiliki channel youtube dengan 25.6 juta subscribers pada tahun ini.

Pada tahun 2019 lalu ia pernah membuat konten dengan judul "SAYA PAMIT." Konten ini sempat viral dan mendapat 10 jt views lebih. Beberapa media dan forum-forum membahas kabar konten tersebut hingga menjadi trending topik pada waktu itu, namun setelah dua hari kemudian Ria Ricis kembali mengupload konten di channelnya dengan judul "Saya Kembali".

Konten sebelumnya mendapat respon negatif dari netizen hingga mendapat 190k dislike hingga ia mematikaan fitur komen di video tersebut.


Pamitnya cuma 2 hari aja, setelah itu dia mengupload konten hingga sekarang. Bagaimana gengs dulu kamu nganggap serius gak sama kontennya?

Reza Arap

Selanjutnya ada Reza Arap yang terkenal karena konten gamenya, youtuber gaming yang memulai karirnya dari tahun 2011 dan terus konsisten upload konten hingga sekarang.

Pada tahun 2018 ia memutuskan untuk pensiun dari Youtube dan menyerahkan channelnya ke sebuah yayasan kanek (Rumah Anyo), tentu aksinya ini sangat terpuji dan sempat viral di tambah dengn adanya drama Youtube Rewind di tahun itu. Sedangkan untuk channelnya benar-benar di serahkan.

Sekarang kamu masih bisa menemukan Reza Arap di channel barunya YB, sampai tahun ini sudah 1000 video lebih yang di uploadnya.


Joji

George Miller atau Joji, mungkin banyak dari kalian yang tidak mengenal youtuber yang satu ini. Joji merupakan musisi ternama yang suka mengupload lagu ternama di channel yotubenya.

Lewat lagunya Sanctuary dan Slow Dancing in The Dar, musisi ini pernah memutuskan pensiun dari channelnya di tahun 2017.

Kalau di cek di channel Youtubenya, Joji benar-benar memutuskan untuk serius di dunia musik. Seperti yang kita ketahui konten musik sangat rawan untuk di monetisasi, mungkin saja hal ini menjadi pertimbangan joji untuk fokus di channel youtubenya.


Logan dan Jake Paul

Selanjutnya ada Logan dan Jake paul, mungkin kamu lebih mengenal Youtuber ini sebagai salah satu channel besar yang sering melanggar kebijakan Youtube.

kaka adik ini sering mengupload konten-konten yang seharusnya tidak boleh ada di Youtube dan akhirnya sering terkena teguran. Pada tahun 2017 ia pernah memutuskan untuk pensiun dari youtube, namun akhirnya kamu masih bisa melihat videonya hingga sekarang.

Logan paul lebih parah karena sering membuat video dan berbagi hal-hal aneh, bahkan ia pernah tanpa sengaja merekam dead body dan mempublikasikannya.

Karena video tersebut channel youtubenya menghilang kena suspend youtube karena melanggar peraturan yang benar-benar fatal.

Namun setelah kejadian itu ia membuat channel baru dan terus upload video hingga sekarang, sedangkan jake paul untuk sekarang ini lebih terkenal karena aksinya yang mengalahkan Ben aksaren di bulan april lalu.

Roman At Wood

Selanjutnya ada Roman At Wood yang merupakan Prankster dan vologger yang cukup terkenal, ia memiliki dua channel youtube "RomanAtwoodVlogs" & "RomanAtWood" yang sama sama memiliki jumlah subsribers yang sangat banyak.

Youtuber yang pernah mendapat Diamon Play Buttons ini pernah berencana berhenti dari Youtuber di tahun 2018 silam, namun hingga sekarang kamu masih bisa menikmati videonya.

Ray William Johnson

Pemilik Channel Equals Three bernama Ray William Johnson, terkenal lewat web series di channelnya ia menjadi Youtuber terkenal dan terbesar dimasanya.

Ray juga merupakan seoarang produser film, rapper dan komedia yang sangat sukses, dirinya pernah memutuskan untuk berhenti dari youtube di tahun 2018.

Efek samping dari keputusannya tersebut membuat channelnya sepi hingga sekarang

Coba cek channelnya sekarang, ia sering mempublikasi video-video singkat berdurasi beberapa detik namun viewersnya tidak sebanyak youtber-youtuber besar lainnya.

Sumber rehabilitasinarkoba, mudahcair
Diubah oleh teknodesocom 16-03-2024 09:55
franssinaga
agunspc2021769
farrasetia1491
farrasetia1491 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan