Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Mengenal "Kayla Barron" Astronot Wanita NASA, Untuk Misi Perjalanan ke Bulan
Foto: starsunfolded.com

Badan Antariksa Amerika Serikat "NASA" dikabarkan secara resmi sudah memilih astronot wanita "Kayla Barron" untuk menjadi anggota keempat untuk menjalankan misi perjalanan ke Bulan menggunakan "SpaceX Crew-3." Misi ini akan dilaksanakan dalam beberapa bulan kedepan, para astronot akan dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) terlebih dahulu sebelum mendarat ke permukaan Bulan.

Menurut laporan, Kayla Barron saat ini berusia 33 tahun, ia dikabarkan bergabung dengan Akademi Astronot NASA pada 2017, Kayla Baron bergabung dengan sesama astronot NASA yang juga sesama Tim Artemis di akademi yaitu, Raja Shari dan Tom Marchburne dan satu astronot dari Badan Antariksa Eropa (ESA) Matthias Maurer dalam misi perjalanan ke Bulan.

Ketiga astronot dari NASA akan pergi ke Stasiun Luar Angkasa bersama dengan Matthias Maurer dari Badan Antariksa Eropa, dan Barron dan Maurer akan bertugas sebagai spesialis misi, sementara Shari dan Marchburne masing-masing akan menjadi kapten dan pilot.



Sementara itu, Kayla Barron mengatakan dalam sebuah posting di situs jejaring sosial Instagram pribadinya, "Saya merasa terhormat dan sangat bersemangat untuk bergabung dengan tim misi ke Bulan," tidak ada tim yang lebih baik atau petualangan yang lebih indah."


Biodata:
Foto: scitechdaily.com

Kayla Barron lahir di Pocatello, Idaho, Amerika Serikat, tetapi ia dibesarkan di kota Richland, Washington, AS. Sebelum menjadi astronot, dia memperoleh gelar Insinyur di bidang Teknik Sistem dari Akademi Angkatan Laut AS berpangkat Letnan dan memiliki gelar Magister Teknik Nuklir dari Universitas Cambridge.

Kayla Barron berhasil lulus sebagai perwira kapal selam, dan telah menyelesaikan 3 patroli pencegahan strategis saat bertugas sebagai perwira pasukan di kapal USS Maine.

Kayla Barron terpilih menjadi astronot yang akan dikirim ke Bulan untuk menjalankan misi, ia ditemani rekannya Shari dan Maurer, dan ditemani juga oleh astronot dari Eropa, Matthias Maurer.

Foto: nasa.gov

Tom Marchburne sebelumnya menjabat sebagai anggota awak pesawat ulang-alik STS-127 pada 2009, dan Ekspedisi 34/35 di stasiun luar angkasa, yang berakhir pada 2013.

Keempat astronot tersebut akan bergabung dengan kru misi di laboratorium luar angkasa ISS yang saat ini masih aktif mengorbit, dan NASA mengatakan jika penerbangan tersebut dijadwalkan berangkat secepatnya pada bulan Oktober 2024 mereka akan menjalankan misi selama enam bulan di luar angkasa.

Ini akan menjadi penerbangan berawak ketiga kalinya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, menggunakan kapsul "Crew Dragon", yang dikembangkan oleh "Space Exploration Technologies Corp" Amerika.



Referensi:
1. Biodata Kayla Barron

2. scitechdaily.com - Meet NASA Astronaut & Artemis Team Member Kayla Barron
aygilagility
toinxx08
hoorray
hoorray dan 28 lainnya memberi reputasi
29
3.2K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan