c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hati-hati! Kalau Di Jalan Ada Yang Menabrak Lalu Dipukuli, Resikonya Bisa Di Penjara!




Kali ini ada kisah unik nih gan seperti kejadian dibawah ini seorang pengendara menerobos lampu merah hasilnya menabrak pengendara lain, karena pengendara yang ditabrak tak terima maka ia pun bangun dan menghajar pelakunya. Cuplikan baku hantam antara pengendara ada dibawah ini,



Oke, sekarang kita akan diskusikan kasus ini dengan hati-hati. Melihat kasus diatas, jelas si pengendara yang menerobos lampu merah dan menabrak pengendara lain adalah tersangkanya.

Maka, bila kasus ini berujung ke kepolisian akan ada sanksi tilang. Dan juga akan ada pertanggung jawaban dari korban yang ditabrak, baik luka badan maupun penggantian motor yang ia tabrak.



Namun bila kasus ini melejit ke kepolisian dan pelaku yang menabrak korban melaporkan penganiayaan yang dilakukan korban yang ia tabrak, maka alamat yang dirabrak bisa kena tuntutan penganiayaan.

Nah, kan bisa fatal akibatnya kalau ternyata dari penganiayaan ada luka memar, lebam atau biru lalu di foto dan di cek ke rumah sakit untuk memperkuat bukti laporan bisa-bisa yang ditabrak akan lebih fatal hukumannya.

Quote:


Terbukti kan, apa yang dilakukan oleh korban yang ditabrak diatas bisa menjadi masalah ke depannya. Untuk itu perlunya pendidikan meredam emosi, alias pengendalian diri di dalam kehidupan. Dan juga pengetahuan hukum yang jelas bila terjadi penganiayaan yang dilakukan.

Atau bisa saja ada kurukulum khusus sekolah yang memberikan pelatihan emosi, moral dan juga mental dalam hal ini?



Sering kali terjadi emosi membawa kita ke titik terendah sebagai manusia, maka hukum rimba yang terjadi siapa yang kuat maka ia yang menang tak ubahnya diri manusia serupa dengan hewan kalau sudah seperti ini.

Sedangkan kita tahu bahwa di dalam lingkungan ada norma, ada etika, ada aturan yang berlaku. Reaksi spontan dari emosi di Indonesia memang akhir-akhir ini sulit di kontrol, banyak hal ketika media sosial digemari. Ketika internet lebih cepat mengirim informasi, maka kejadian kekerasan semakin hari semakin menjadi.



Emosi, seakan tak bisa dikendalikan lagi. Apakah negara ini sudah berubah menjadi negara yang tak ramah lagi?

Tapi siapa juga yang tak emosi melihat kelakuan pengendara motor yang sering nerobos lampu merah, padahal jelas sudah rambu lalu lintas. Duh, jadi bingungkan kalau sudah posisi begini gimana ya?



Monggo yang mau berkomentar, silahkan orat oret dibawah ya gan.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh KS06 28-05-2021 09:07
sunshii32
Daniswara92
fansdemilovato
fansdemilovato dan 42 lainnya memberi reputasi
43
9.1K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan