adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
[ASK] Dalam Hubungan, Lebih Baik Konsistensi Atau Janji?

Relationship atau hubungan bisa dibilang punya aspek penting di kehidupan manusia. Pasalnya, mayoritas orang punya target dan kelakuan unik sendiri kalo udah terlibat dalam suatu hubungan. Zaman sekarang orang ini biasanya dipanggil dengan kata Bucin (Budak Cinta). Setiap hubungan pasti mempunyai cara yang berbeda-beda agar bisa bertahan lama.


Photo by Văn Thắng  from Pexels

Sebenarnya apa sih faktor yang bisa ngebuat hubungan jadi langgeng? Mungkin GanSis bakal banyak jawab, kepercayaan, nyaman, keseriusan, dan komitmen. Nah, ternyata ada 2 aspek yang penting tapi juga tricky, yaitu konsistensi dan janji. Kira-kira lebih penting mana nih, GanSis?

Oke, ane breakdown dulu, yes. Konsistensi itu sendiri adalah ketika kita sebagai manusia memiliki ketetapan ketika melakukan sesuatu. Tidak harus selalu melakukan hal yang sama, cara menunjukkan konsisten juga bisa disesuaiin dengan karakter kita masing-masing sebagai manusia. Sayangnya, hal ini bisa dibilang langka banget dalam berhubungan. Kebanyakan laki-laki bakalan ngejar di awal tapi kurang konsisten ketika udah dapet.

Usaha jadi kendor, perhatian ilang, nyepelein, dan hal yang bersebrangan dengan segala usaha di awal. Mungkin buat beberapa kaum adam berfikir, ini gak ngefek atau perempuan gak akan peduli, fakta yang ada di luar sana adalah ini berpengaruh banget dan kebanyakan perempuan kabur dari suatu hubungan karena pasangannya yang gak bisa ngejaga konsistensi dengan apa yang diucapin dan dilakuin.

Kalau janji sendiri itu adalah hal yang dikatakan sebagai kontrak bisa dengan orang lain atau diri sendiri. Emang sih, janji ini gampang banget buat diucapin, tapi kenyataannya susah banget buat ditepatin. Banyak orang yang kemakan janji manis yang biasanya dilontarin sama pasangan.

Jika ditelaah lebih dalem, rasanya kedua unsur ini sama pentingnya buat melengkapi hubungan kita. Banyak yang bilang “percuma kalo banyak janji tapi gak ada konsistensi dan bukti” padahal coba deh, gak mungkin kalian sebagai pasangan gak haus janji. Janji itu gak melulu soal hal besar ya dan ketika udah janji, kalau pasangan kalian sayang, pasti akan konsisten dengan janji itu.


Photo by Olya Kobrusevafrom Pexels

Sebaliknya juga kalau cuma ada janji tapi gak ada konsistensi, lama-lama hubungan bakal garing dengan sendirinya, bener gak GanSis? Banyak pemikiran yang datang soal kalau udah milikin ya kurangi aja usahanya, eits, salah besar, GanSis. Personally, cewek gak suka banget sama cowok omdo apalagi yang gak pasti dan ane yakin juga gitu sebaliknya.

Jadi, yuk, kalau mau mulai hubungan jangan kebanyakan omdo atau janji manis aja. Tapi, ane penasaran nih, sebenernya lebih penting mana kedua aspek di atas? 




doobey
sunshii32
toinxx08
toinxx08 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.1K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan