Scroll.DownAvatar border
TS
Scroll.Down
Bye-bye Giant! Tokonya Bakal Disulap Jadi IKEA dan HERO



Jakarta
 - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengumumkan lima gerai Giant akan disulap menjadi IKEA. Hal itu diumumkan perusahaan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Alasan pengubahannya, berdasarkan keterbukaan informasi BEI yang dikutip, Selasa (25/5/2021), setelah dilakukan tinjauan strategis atas seluruh lini bisnis, perseroan akan memfokuskan investasi untuk mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

"Sebagai bagian dari fokus baru ini, perseroan akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA," tulis perseroan.

Manajemen juga mengumumkan, gerai Giant lainnya di Indonesia akan ditutup pada akhir Juli 2021. Selain itu, perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai HERO Supermarket.



"Perubahan strategi ini merupakan respons cepat dan tepat Perseroan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar, terlebih terkait beralihnya konsumen Indonesia dari format hypermart dalam beberapa tahun terakhir, sebuah tren yang juga terlihat di pasar global lainnya," tulis keterbukaan informasi BEI.

Manajemen Hero berharap rencana ini akan memberikan dampak positif terhadap operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan bisnis perusahaan.




Sumber

Pantes aja, beberapa hari yang lalu, ane ke Giant kok pada kosong barangnya, ternyata ini penyebabnya. emoticon-Belo


anu.ku.l
78Kg
viniest
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
20
6.3K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan